Selasa, 09 Mei 2023 17:19

Jenderal Dudung Tinjau Kesiapan Satgas Pamtas Papua di Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jenderal Dudung Tinjau Kesiapan Satgas Pamtas Papua di Sulsel

"Berbuat baiklah kepada setiap orang yang ada di daerah penugasan. Masyarakat yang perlu dukungan baik moril maupun materil segera dibantu sehingga dengan kehadiran Yonif 726/Tml membuat nyaman dan tentram masyarakat di Papua"

RAKYATKU.COM - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan berkunjung kerja ke Yonif 726/Tamalatea yang berlokasi di Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Kunjungan ini guna mengecek kesiapan personel dan perlengkapan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Papua TA. 2023 pada Selasa 9/5/2023.

Di depan prajurit dan Persit Yonif 726/Tml, Jenderal Dudung memberikan motivasi dan pengarahan dalam kesiapan melaksanakan Satgas di wilayah Papua.

"Penugasan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan, maka jaga kehormatan satuan dan kalian harus kompak untuk mencapai suatu keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi. Ingat prajurit Hasanuddin adalah prajurit satria. Prajurit yang berani menentang musuh melawan penjajah dan pantang menyerah," katanya.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Jenderal Dudung juga berpesan agar Satgas dalam menjalankan tugas senantiasa menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

"Berbuat baiklah kepada setiap orang yang ada di daerah penugasan. Masyarakat yang perlu dukungan baik moril maupun materil segera dibantu sehingga dengan kehadiran Yonif 726/Tml membuat nyaman dan tentram masyarakat di Papua dengan dilandasi doa menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan YME," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Jenderal Dudung juga meninjau perumahan SBSN untuk prajurit Yonif 726/Tml, selanjutnya menyerahkan 2 unit motor Patwal Harley Davidson kepada Pomdam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Jenderal Dudung juga memberikan bantuan kepada anak prajurit yang sakit serta pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada anak yatim dan penderita stunting.

#Jenderal Dudung Abdurachman #Kodam Hasanuddin