Kamis, 04 Mei 2023 21:54

Hari Jadi Wajo ke 624, AIA Terima Penghargaan Putera Utama Daerah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Jadi Wajo ke 624, AIA Terima Penghargaan Putera Utama Daerah

"Penghargaan ini bukanlah balas jasa, tetapi penghargaan ini diberikan kepada orang-orang yang terpilih, semata-mata hanya untuk menunjukkan bahwa rakyat Wajo mengapresiasi dan menghargai setiap kontribusi yang tulus bagi peningkatan kesejahteraannya,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo terhadap Tokoh yang dianggap berjasa dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah ini, pada puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 624 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Wajo memberikan penghargaan "Putera Utama Daerah" dan Gelar Kehormatan Warga Utama Daerah.

Selain itu, pemberian penghargaan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk pengakuan, motivasi, dan keteladanan bagi penerima penghargaan.

Penghargaan diserahkan ke Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk kategori terbaik Putera Utama Daerah.

Baca Juga : DBR Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wajo ke PKB

Penyerahan penghargaan dilakukan Bupati Wajo, Amran Mahmud pada puncak peringatan Hari Jadi Wajo ke 624 di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (4/5/2023).

Amran Mahmud menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Wajo Nomor 16 Tahun 2007 tentang Pemberian Penghargaan.

"Penghargaan ini bukanlah balas jasa, tetapi penghargaan ini diberikan kepada orang-orang yang terpilih, semata-mata hanya untuk menunjukkan bahwa rakyat Wajo mengapresiasi dan menghargai setiap kontribusi yang tulus bagi peningkatan kesejahteraannya," kata Amran Mahmud.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Amran Mahmud juga menguraikan bahwa hingga saat ini telah terbangun Jaringan Gas Rumah Tangga sebanyak 12.750 sambungan rumah, yang telah mengalir di empat kecamatan, yaitu Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo dan Gilireng.

Juga proses pembangunan Water Treatment Plant dengan kapasitas 150 liter/detik yang akan segera didirikan di Tanasitolo untuk melayani Kota Sengkang dan sekitarnya.

"Kedua proyek bernilai ratusan miliar ini tercurah ke Wajo berkat ketulusan dan kerja keras legislator kita di Senayan, yaitu Ibu A. Yuliani Paris dan Bapak Andi Iwan Darmawan Aras," ucap Amran Mahmud.

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

Begitupun, lanjut Amran Mahmud, Bantuan Keuangan dari Provinsi selama periode ini sungguh-sungguh bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Wajo, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan dan infrastruktur lainnya, termasuk pengembalian kejayaan sutera.

"Atas atensi dan bantuan dari Bapak Gubernur, perkenankan kami mengapresiasi dan menjadikan bapak sebagai Warga Kehormatan Daerah Kabupaten Wajo," ungkapnya.

Amran Mahmud juga mengungkap bahwa pemberian penghargaan ini juga membuktikan bahwa sinergi dan kebersamaan yang kokoh dan kuat di antara setiap orang Wajo, di manapun lapangan pengabdiannya, pasti akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo ke 625 Digelar di Lapangan Merdeka

"Semoga kebersamaan dan sinergitas ini senantiasa terjalin untuk terus membangun Kabupaten Wajo yang kita cintai," pungkasnya.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#partai gerindra #pemkab wajo #Amran Mahmud #AIA