Kamis, 04 Mei 2023 08:08

Indra Sjafri Optimistis Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Myanmar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22, optimistis timnya dapat meraih kemenangan atas Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023. Dengan persiapan maksimal dan kondisi pemain yang fit, ia yakin Garuda Muda dapat mencapai target mengalahkan Myanmar dan memperbesar peluang lolos ke babak semifinal.

RAKYATKU.COM, PHNOM PENH - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyatakan Garuda Nusantara optimistis kembali meraih tiga poin pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 kontra Myanmar.

Garuda Nusantara akan menghadapi Myanmar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).

Ini merupakan laga kedua untuk Indonesia dan Myanmar. Pada pertandingan pertama Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Filipina, sedangkan Myanmar menang 1-0 kontra Timor Leste.

Baca Juga : Terima Bonus, Timnas Indonesia U-22: Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Indra Sjafri menjelaskan, anak asuhnya dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Tambahan tiga poin dari Myanmar akan memperbesar peluang Garuda Muda lolos ke babak semifinal.

"Alhamdulillah kita punya waktu recovery empat hari untuk persiapan yang maksimal dan alhamdulillah hari ini adalah hari terakhir persiapan kita untuk menghadapi Myanmar. Kemarin kita sudah sempat nonton langsung Myanmar dan sudah tahu kualitas mereka," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jadi, fokus kita per pertandingan. Dari awal saya sudah beri tahu bahwa kita fokus dari pertandingan ke pertandingan. Yang jelas di pertandingan pertama kita selesaikan dengan baik, besok juga kita pingin dengan hasil positif," tambahnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet SEA Games 2023, Total Rp289 Miliar

Juru taktik asal Sumatra Barat itu yakin target mengalahkan Myanmar bisa tercapai. Sebab, kondisi Rizky Ridho dan kawan-kawan sangat baik.

"Seperti yang dilihat dari latihan terakhir, kita tidak ada yang cedera dan dalam kondisi fit semua. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras dan disiplin," tutur pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia U-19 ini.

#Timnas Indonesia U-22 #indra sjafri #SEA Games 2023