Senin, 01 Mei 2023 20:10

Kabupaten Sidrap Siap Bersaing di STQH ke-33 dengan Motto "Jujur, Kerja Keras dan Disiplin"

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabupaten Sidrap Siap Bersaing di STQH ke-33 dengan Motto  "Jujur, Kerja Keras dan Disiplin"

Kafilah Kabupaten Sidrap, lanjut Basra, siap berkompetisi secara sehat dan sportif untuk kembali sebagai juara umum, dan mendoakan agar STQH ke-33 berjalan sukses.

RAKYATKU.COM -- Kafilah Kabupaten Sidenreng Rappang pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-33 tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Selayar, Senin (1/5/2023).

Penerimaan berlangsung di Baruga Eks Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar. Hadir saat penyambutan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, M. Yunan Krg. Tompobulu.

Di kesempatan yang sama turut diterima Kafilah Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Saiful Arif menyampaikan selamat datang kepada para kafilah di Bumi Tanadoang, julukan Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Selamat datang di Bumi Tanadoang," seru Saiful sembari menyerahkan cindera mata kepada para pimpinan kafilah.

Ia juga memperkenalkan Kabupaten Kepulauan Selayar yang kaya akan destinasi pariwisata, khususnya wisata bahari.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Selayar dan Panitia pelaksana.

"Mulai dari penjemputan, penerimaan, pemondokan serta seluruh bantuannya, dalam rangka memberikan pelayanan kepada Kami selama berada di Bumi Tanadoang ini," ujarnya.

Basra selaku pemimpin Kafilah Sidrap juga berterima kasih kepada Pihak ASDP yang telah menyediakan fasilitas penyeberangan sehingga seluruh kafilah kabupaten/kota sampai di tempat pelaksanaan STQH.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

"Tahun 2021 lalu, Kabupaten Sidrap sebagia tuan rumah pelaksanaan STQH ke-32, sedikit banyaknya tahu suka duka sebagai tuan rumah," tutur Basra.

Kafilah Kabupaten Sidrap, lanjut Basra, siap berkompetisi secara sehat dan sportif untuk kembali sebagai juara umum, dan mendoakan agar STQH ke-33 berjalan sukses.

Diungkapkannya, Sidrap memiliki semboyan "Resopa Temmangingngi Namalomo Naletei Pammase Dewata". Artinya, hanya dengan kerja keras dan ketekunan yang diikuti dengan doa, akan mudah mendapatkan ridho Allah SWT.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

"Atas dasar semboyan inilah sehingga moto Kafilah STQH ke-33 Kabupaten Sidrap adalah 'Jujur, Kerja Keras dan Disiplin untuk meraih Prestasi'," jelas Basra mengakhiri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar, dan Kabag Kesra Setda Sidrap, Patriadi.

#pemkab sidrap #STQH 2023 Selayar