Sabtu, 29 April 2023 20:07

PSBM XXIII, Andi Muhammad Ajak Saudagar Bugis - Makassar Bersinergi Jadikan Sulsel Maju, Bersih dan Bermartabat

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSBM XXIII, Andi Muhammad Ajak Saudagar Bugis - Makassar Bersinergi Jadikan Sulsel Maju, Bersih dan Bermartabat

"Saya mengajak para saudagar yang hadir untuk berkomitmen ikut membangun Sulsel jauh lebih maju dan bermartabat. Siapa lagi kalau bukan kita, kalau bukan sekarang ya kapan lagi. Mariki' sama - sama berjuang untuk kemajuan Sulsel,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglima Ta') turut bangga atas terselenggaranya kembali Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII tahun 2023.

Menurut Panglima Ta' kegiatan yang digagas tiga sahabat Jusuf Kalla, Aksa Mahmud dan Alwi ini merupakan momentum silaturahmi para saudagar asal Sulsel yang telah sukses di perantauan.

Ketua DPD Pepabri Sulselbar ini berharap, pertemuan yang digelar di Hotel Fourpoints By Sheraton Makassar ini melahirkan gagasan atau kesepakatan untuk menjadikan Sulsel jauh lebih maju.

Baca Juga : Diberi Amanat Pimpin DPD LVRI Sulselbar, Andi Muhammad : Mari Bersatu dan Bekerjasama

"Saya mengajak para saudagar yang hadir untuk berkomitmen ikut membangun Sulsel jauh lebih maju dan bermartabat. Siapa lagi kalau bukan kita, kalau bukan sekarang ya kapan lagi. Mariki' sama - sama berjuang untuk kemajuan Sulsel," serunya.

Selain ajang silaturahmi, ia berharap PSBM ke-23 melahirkan sebuah program untuk membangun bangsa dan negara, khususnya di Sulsel.

Eks Pangdam XIV Hasanuddin ini juga menekankan agar PSBM bukan hanya ajang seremonial belaka, namun harus memiliki langkah konkret. Seperti penciptaan lapangan kerja baru, peningkatan investasi dan perbaikan ekonomi.

Baca Juga : Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Gubernur Sulsel: Lao Sappa Deceng, Lisu Mappideceng

"Tidak hanya itu, PSBM harus bisa merangsang para generasi muda Sulsel untuk menjadi pengusaha atau entrepreneur. Sebab, sebuah daerah akan maju jika sebagian penduduknya menjadi pengusaha. Saya ucapkan selamat datang para saudagar. Salamaki tapada salama," tutur Ketua Dewan Pakar DMI Sulsel ini. (*)

#PSBM XXIII #Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki #PanglimaTa