Sabtu, 29 April 2023 08:15

Wali Kota Danny Pomanto Ajak Mendagri Tito Nikmati Kuliner Makassar Kota Makan Enak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kedua kiri), saat menjemput Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat (28/4/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kedua kiri), saat menjemput Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat (28/4/2023).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengajak Mendagri, Tito Karnavian, menikmati kuliner khas Makassar, Ayam Goreng Sulawesi, dan mengantarkannya ke hotel setelah makan siang yang penuh keakraban. Kehadiran Mendagri Tito di Makassar untuk memperingati Hari Otda XXVII dan akan memimpin upacara di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (29/4/2023).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mengajak Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, menikmati kuliner di Makassar dengan ikon barunya, yakni Makassar Kota Makan Enak.

Danny Pomanto bersama Mendagri Tito menyantap kuliner di Ayam Goreng Sulawesi yang merupakan makanan dengan bumbu khas Sulawesi.

Keduanya terlihat mendatangi restoran Ayam Goreng Sulawesi sekitar pukul 13.00 Wita, Jumat (28/4/2023). Selama sejam lebih, keduanya asyik menyantap hidangan yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Bincang hangat dan suasana persaudaraan begitu terasa. Keakraban Danny Pomanto dan Mendagri Tito juga terlihat. Senyum dan canda tawa begitu lepas. Pascasantap siang, Wali Kota Makassar dua periode ini juga mengantar mantan Kapolri hingga ke hotel penginapannya.

Kedatangan Mendagri Tito di Makassar sebelumnya sudah dikonfirmasi Danny Pomanto dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII.

Danny Pomanto secara langsung menyambut dan menjemput Mendagri Tito di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat siang. Sebelum menyantap makan siang, keduanya salat Jumat bersama di bandara.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Mendagri Tito juga dijadwalkan meninjau persiapan upacara peringatan Hari Otda dan akan memimpin upacara di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (29/4/2023). Selain Mendagri Tito, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Benni Irwan, juga turut hadir.

Bagi Danny Pomanto, kehadiran Mendagri Tito adalah kebanggaan bagi Makassar sebagai tuan rumah agenda akbar yang juga akan dihadiri sekitar 600 kepala daerah se-Indonesia ini.

Danny Pomanto mengatakan persiapan upacara Hari Otda sudah 100 persen siap. Pihaknya berkomitmen semuanya berjalan lancar.

Baca Juga : Pemkot Undang Tito Karnavian di Rakorsus 2024. Zulkifli Nanda Rakorsus Berlangsung Seharian

Ia berharap persiapan demi persiapan yang dilakukan sesuai dengan apa yang ditetapkan bersama. Apalagi Mendagri Tito dan ratusan tamu penting hadir. "Insyaallah semua persiapan sesuai harapan," harapnya.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Tito Karnavian #Hari Otonomi Daerah