Kamis, 27 April 2023 14:15

Kehadiran ASN Pemprov Sulsel Capai 95 Persen, Gubernur: Pelayanan Masyarakat Harus Diutamakan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kehadiran ASN Pemprov Sulsel Capai 95 Persen, Gubernur: Pelayanan Masyarakat Harus Diutamakan

"Saya meminta untuk disiplin dan menempatkan diri sepenuh hati dalam bekerja,"

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Hari pertama masuk kantor pasca IdulFitri 1444 Hijriah, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan mencapai angka 95 persen.

Angka tersebut menunjukkan komitmen dan tanggung jawab ASN yang sesuai dengan imbauan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Pelayanan terhadap masyarakat tetap harus diutamakan," tuturnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025, Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 6,82 persen

Orang nomor satu di Sulsel itu juga memimpin Apel Besar Lingkup Pemprov Sulsel pada pagi hari di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (26/04).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan yang harus ditanamkan pada diri ASN.

"Saya meminta untuk disiplin dan menempatkan diri sepenuh hati dalam bekerja," katanya.

Baca Juga : HUT Ke-22 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Serukan Pembangunan Sektor Pantai Timur

Berdasarkan hasil rekapitulasi absensi Pemprov Sulsel, ASN yang tidak hadir disertai dengan keterangan yang jelas hanya mencapai angka 1 persen, sedangkan sisanya sebesar 4 persen tidak hadir namun disertai dengan alasan yang sah, seperti cuti, sakit dan dinas luar. Sedangkan ASN tanpa keterangan akan dilakukan klarifikasi kepada OPD bersangkutan, lalu akan dilakukan penegakan disiplin, juga otomatis diberikan pengurangan tambahan penghasilan pegawai melalui Sistem Informasi Absensi Pegawai.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman