Rabu, 26 April 2023 15:35

62 Tim Bersaing di Selayar Fishing Competition 2023, Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Kepulauan Selayar, Sri Nurnaningsih Y.
Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Kepulauan Selayar, Sri Nurnaningsih Y.

Selayar Fishing Competition (Sefco) adalah lomba memancing rangkaian Festival Taka Bonerate. Diikuti 62 tim, dengan total hadiah senilai Rp47 juta. Bertujuan mempromosikan potensi kelautan dan perikanan serta keindahan pantai di Kepulauan Selayar. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan pemberdayaan masyarakat di sektor pariwisata.

RAKYATKU.COM, KEPULAUAN SELAYAR - Sebanyak 62 tim akan bersaing untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp47 juta pada gelaran Selayar Fishing Competition (Sefco) 2023.

Lomba memancing yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) ini akan berlangsung 29-30 April 2023 sebagai bagian dari acara tahunan Festival Taka Bonerate 23-28 Oktober 2023.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Kepulauan Selayar, Sri Nurnaningsih Y, menyatakan Selayar Fishing Competition diadakan untuk mempromosikan potensi kelautan dan perikanan yang melimpah serta keindahan pantai dan panorama bawah laut di Kepulauan Selayar. Selain itu, acara ini juga bertujuan menyatukan para pehobi memancing.

Baca Juga : Disparbud Selayar Optimistis Jumlah Wisatawan Meningkat dengan Terbangnya Susi Air

"Pelaksanaan Sefco menjadi momentum penting dan simbol bangkitnya iklim usaha kelautan dan perikanan di Kepulauan Selayar yang terintegrasi dengan sektor pariwisata bahari. Diharapkan potensi besar yang dimiliki akan menjadikan perairan Kepulauan Selayar sebagai pusat destinasi wisata mancing nasional, bahkan internasional," ujarnya, Rabu (26/4/2023).

Ningsih, sapaab karib Nurnaningsih, menyebutkan pendaftaran Selayar Fishing Competition telah dibuka sejak 7 Maret 2023 hingga 20 April 2023. Sebanyak 62 tim, terdiri atas 248 orang, baik dari dalam maupun luar Kepulauan Selayar, mendaftar untuk acara ini. Terdapat 28 tim dari luar Kepulauan Selayar dan 34 tim dari lokal, dan tiap tim terdiri dari empat orang.

Selain kegiatan memancing, Selayar Fishing Competition juga akan memberikan hadiah uang tunai senilai Rp47 juta, dengan rincian juara umum 1 Rp18 juta, juara umum 2 Rp14 juta, dan juara umum 3 Rp9 juta. Selain itu, masing-masing Rp2 juta untuk juara spesies escolar, tuna, dan barracuda.

Baca Juga : Sapi Kurban dari Presiden Jokowi, Hanya Selayar Kebagian di Sulsel

Ningsih berharap Selayar Fishing Competition akan memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatan kunjungan wisatawan dan pemberdayaan masyarakat di sektor pariwisata serta dapat menarik minat wisatawan mancanegara. Untuk informasi lebih lanjut terkait acara ini, dapat menghubungi nomor 081356405559.

#Pemkab Kepulauan Selayar #Disparbud Kepulauan Selayar #Festival Taka Bonerate