Kamis, 20 April 2023 19:36

Pangdam Hasanuddin Sidak Raider dan Arhanud

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Sidak Raider dan Arhanud

"Terus lakukan latihan sesuai program latihan, tingkatkan naluri tempur, agar dalam melaksanakan tugas nantinya dapat memahami betul tindakan apa yang akan diambil jika dalam kondisi apapun,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Meyjen TNI Dr. Totok Imam Santoso melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti dan Batalyon Arhanud 4/Arakata Akasa Yudha, bertempat di Kota Makassar pada Kamis (20/04/2023).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kehidupan prajurit dan memastikan kesiapsiagaan Batalyon satuan tempur (Satpur), dan satuan bantuan tempur (Satbanpur) di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin apabila dilakukan pendadakan.

Menyikapi tantangan ke depan yang semakin kompleks, Mayjen Totok dalam pengarahannya berpesan kepada seluruh prajuritnya yang berada di Batalyon tersebut agar senantiasa menguasai materi latihan, dan mengetahui persis tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan jabatan yang diduduki.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

“Kuasai tugas dan tanggungjawab sesuai dengan jabatanmu, kalau tidak memahami tugasmu akan berpengaruh dengan yang lain, kuasai tugasmu, paham itu, jangan hanya sekedar melaksanakan kegiatan tanpa mengetahui maksud dan tujuannya. Agar menguasai tugas dan tanggungjawab masing-masing mulai dari pangkat prada sampai dengan Danyon, latihan jangan asal lewat, anggota harus paham setiap materi yang dilaksanakan," tandasnya.

Pangdam pun membeberkan kebanggaannya terhadap Yonif Raider 700 yang merupakan salah satu satuan yang menjadi prioritas untuk siap gerak melaksanakan tugas.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini, juga berpesan kepada para Komandan Batalyon (Danyon), baik di Yonif Raider 700/WYC maupun di Yonarhanud 4/AAY, agar senantiasa meningkatkan kemampuan dan keterampilan para anggotanya, sesuai dengan program latihan yang telah ditetapkan sehingga tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia.

Baca Juga : Jumat Berkah, Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hsn Bagikan Paket Sembako

"Para Unsur pimpinan, mulai Danyon sampai ke Danru yakinkan apa yang dilakukan anak buahmu, pahami bisa dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan tuntutannya. Terus lakukan latihan sesuai program latihan, tingkatkan naluri tempur, agar dalam melaksanakan tugas nantinya dapat memahami betul tindakan apa yang akan diambil jika dalam kondisi apapun," tambahnya.

Di akhir penekanannya mantan Gubernur Akmil ini menyampaikan agar setiap prajurit memiliki fisik yang kuat dan senantiasa tetap berpedoman dengan dasar dan aturan prajurit yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta melaksanakan Perintah Harian Panglima TNI, Perintah Harian Kasad, dan slogan Kodam XIV/Hasanuddin yaitu 6 K Di Hati Kita.

"Awali Semua Tugasmu dengan Doa," tutupnya.

#Pangdam Hasanuddin