Kamis, 20 April 2023 15:05

Ramadan 2023, Semen Tonasa Tebar 6.200 Paket Sembako ke Masyarakat Pangkep

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PT Semen Tonasa)
(Foto: PT Semen Tonasa)

PT Semen Tonasa membagikan 6.200 paket sembako kepada masyarakat Pangkep selama Ramadan 2023, sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan mereka, Bahagia Bersama Semen Tonasa, yang dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama melibatkan distribusi 4.200 paket makanan kepada masyarakat desa Ring-1 dan daerah sekitarnya, sedangkan tahap kedua menyediakan 2.000 paket kepada masyarakat desa Ring-2.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Sepanjang Ramadan 1444 H/2023 M, PT Semen Tonasa melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan telah menyalurkan 6.200 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan sosial yang bertajuk Bahagia Bersama Semen Tonasa ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, 4.200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat desa dan kelurahan Ring-1 perusahaan serta masyarakat desa sekitar eks Pabrik Tonasa I. Untuk tahap dua, Semen Tonasa menyalurkan 2.000 paket sembako untuk masyarakat Ring-2 perusahaan.

Senior Manager Humas dan Sekretariat Semen Tonasa, Ardiansyah, yang turun langsung menyerahkan bantuan paket sembako menuturkan, kegiatan sosial yang digelar selama bulan Ramadan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Semen Tonasa terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

"Bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat Pangkep dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan selama Ramadan. Karena seperti kita ketahui, tingkat konsumsi masyarakat di bulan Ramadan ini cenderung meningkat. Di sisi lain, tren harga sembako juga biasanya mengalami kenaikan. Dengan adanya paket sembako ini, semoga dapat sedikit meringankan masyarakat sekitar perusahaan," kata Ardiansyah, Kamis (20/4/2023).

Ardiansyah menyampaikan ucapan terima kasih ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dan jajaran, para Forkopimda, pemerintah kecamatan, serta pemerintah desa dan kelurahan, atas dukungannya selama kegiatan.

"Tak lupa kami juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan lembaga masyarakat, relawan Kurir Langit, dan juga teruntuk adik-adik IPPM Pangkep, yang banyak membantu kami mulai dari pendataan penerima bantuan hingga penyaluran ke berbagai daerah dan pelosok. Semoga semua kolaborasi dan kerja sama ini dicatat sebagai amal kebaikan," ujarnya.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajemen Semen Tonasa. "Mewakili Pemerintah Kabupaten Pangkep dan masyarakat Kabupaten Pangkep, kami mengucapkan terima kasih kepada Semen Tonasa yang telah berkenan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Pangkep. Tentu saja kami sangat mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan Semen Tonasa setiap Bulan Ramadan ini," ucapnya.

"Semoga Semen Tonasa bisa semakin sukses dan terus dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Salah satu penerima sembako, Daune, warga Kampung Wanua Barue, Labakkang, sangat berterima kasih atas paket sembako dari Semen Tonasa. "Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada manajemen PT Semen Tonasa, yang sudah peduli kepada kami masyarakat kecil ini. Semoga Semen Tonasa semakin sukses kedepannya," tuturnya.

Baca Juga : Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

Selain untuk masyarakat sekitar perusahaan, Semen Tonasa juga membagikan paket sembako kepada tenaga kebersihan Pangkep yang diserahkan langsung Bupati MYL disaksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Thamrin Taba, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pangkep.

#PT Semen Tonasa #Ramadan 2023 #Muhammad Yusran Lalogau