Sabtu, 15 April 2023 09:16

Peletakan Batu Pertama, Wali Kota Makassar Janji Bantu Pembangunan Asrama Baru Ponpes Hidayatullah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Ponpes Hidayatullah di BTP, Makassar, Jumat (14/3/2023).
Peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Ponpes Hidayatullah di BTP, Makassar, Jumat (14/3/2023).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), ikut dalam peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Ponpes Hidayatullah. Ia juga berjanji membantu pembangunannya, mengingat hubungannya yang telah lama terjalin dengan pesantren tersebut.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menyapa ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Yayasan Al Bayan dalam acara silaturahmi Ramadan 1444 H/2023 M dengan tema Ramadan Mubarak dan Spirit Silaturahmi untuk Umat Lebih Baik.

Silaturahmi yang mengundang secara langsung wali kota dua periode itu sekaligus dirangkaikan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Ponpes Hidayatullah. Danny Pomanto berjanji bantu pembangunannya.

"Insyaallah saya akan bantu pembangunannya," janji Danny Pomanto di sela-sela sambutannya di Ponpes Hidayatullah, Makassar, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Secara historis, lanjut dia, kedekatannya dengan Hidayatullah telah lama terjalin. Apalagi dengan para pendirinya. Salah satunya, ia menyebut nama Ustaz Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

"Jadi, saya dengan Pesantren Hidayatullah ini sangat dekat, apalagi sama Ustaz Aziz hubungan saya sangat dekat dengan beliau," ungkapnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan Ponpes Hidayatullah adalah ruang tamu untuk warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Pasalnya, secara geografis pesantren ini letaknya berada di jantung BTP. Olehnya, akses terhadap pendidikan Islami sangat mudah.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Usai menyampaikan sambutannya, Danny Pomanto langsung melakukan peletakan batu pertama secara simbolis. Ia berharap pembangunan asrama putra Ponpes Hidayatullah berjalan lancar dan dapat segera diresmikan penggunaannya.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto