Kamis, 13 April 2023 08:04

Polres Gowa Gelar Patroli Operasi Cipkon Jelang Ramadan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Gowa Gelar Patroli Operasi Cipkon Jelang Ramadan

Dilalukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, barang bawaan kepada pengguna jalan

RAKYATKU.COM, GOWA-- Ditengah situasi kamtibmas yang cenderung kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Kapolres Gowa AKBP Reoanld T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K memerintahkan seluruh jajarannya tetap mewaspadai berbagai potensi gangguan kamtibmas di masyarakat.

Meskipun konsentrasi anggota masih tertuju pada berbagai persiapan pengamanan masyarakat yang akan mudik Lebaran, pemeliharaan kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa tetap harus menjadi perhatian seluruh jajaran anggota Polres Gowa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polres Gowa dari Satlantas, Sat Samapta, Sat Reskrim dan Sat Intelkam terus meningkatkan operasi Cipta Kondisi menjelang hari raya idul fitiri yang digelar di Jalan Hos Cokroaminoto, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (12/4/2023) malam.

Baca Juga : Polsek Bontonompo Ringkus Belasan Pelaku Copet, Jambret dan Curat

Kasatlantas Polres Gowa Iptu H. Herman Halim melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Gowa Ipda Hamsal.H, S.H yang memimpin operasi tersebut mengatakan, bahwa operasi yang digelar tersebut sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Gowa menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Tentunya dalam operasi ini sebagai upaya penceghan gangguan kamtibmas jelang Hari Raya Idul Fitri. Dimana setiap pengendara dan kendaraan serta barang bawaaannya kita periksa, karena sasaran kita adalah senjata tajam, narkoba, bahan peledak dan benda berbahaya lainnya serta kelengkapan surat-surat kendarann terutama knalpot brong (bogar) tetap kami tindak dengan tegas," ungkap Ipda Hamsal.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya tidak boleh under estimate, potensi kerawanan kamtibmas tetap ada menjelang hari raya Idul Fitri ini. Dengan meningkatnya berbagai aktivitas masyarakat menjelang Lebaran tahun ini, jelas Reonald, tidak menutup kemungkinan kerawanan- kerawanan kamtibmas akan muncul di wilayah Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pasien RSUD Syekh Yusuf Gowa Ditemukan Meninggal Dunia

Seperti tindak kejahatan konvensional yang memanfaatkan kelengahan masyarakat di tengah persiapan menghadapi Lebaran. “Untuk itu, seluruh jajaran harus mengantisipasi kerawanan kamtibmas ini," katanya.

Guna menciptakan situasi yang tetap kondusif, lanjutnya, Polres Gowa menggelar Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) melalui operasi Cipkon dan Patroli sebagai langkah untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih stabil menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah kali ini.

#Polres Gowa