Rabu, 12 April 2023 23:01

Bupati Luwu Utara Salurkan Bantuan Beras Melalui Program CPP

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Salurkan Bantuan Beras Melalui Program CPP

Total ada 31.503 KK penerima di Kabupaten Luwu Utara yang berhak mendapatkan bantuan dari program tersebut.

RAKYATKU.COM – Bantuan beras pada program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kabupaten Luwu Utara resmi di salurkan, hal itu di tandai dengan Launching Penyaluran CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Gudang Bulog Desa Patila, Kecamatan Tanalili, Rabu (12/04/2023).

Total ada 31.503 KK penerima di Kabupaten Luwu Utara yang berhak mendapatkan bantuan dari program tersebut.

Indah Putri Indriani menjelaskan, bantuan pangan berupa beras dari Pemerintah pusat ini, masing-masing keluarga mendapatkan 10 kg beras.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

“Selama 3 bulan mereka akan terus mendapatkan bantuan ini. periode Maret, April hingga Mei 2023 mendatang dan disalurkan tiap harinya Dari keluarga KPM semua mendapatkan,” ujar IDP sapaan karib Bupati Luwu Utara.

Berasnya sudah ada di Bulog Menyusul adanya bantuan ini, IDP menyebutkan, dirinya berharap betul bahwa, bantuan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Di mana diketahui, pada bulan ramadan dan jelang Idul Fitri 1444 H ini kebutuhan pangan juga turut meningkat.

Pada kesempatan itu indah juga berharap peran serta pemerintah desa dan juga petani untuk dapat menyalurkan hasil panennya kepada Bulog.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“selain bulog ada lumbung pangan di desa, jangan biarkan ada kekosongan, Saya berharap peran serta kita semua, setidaknya 10 % dari hasil panen kita dapat kita jual kepada bulog dan lumbung pangan yang ada,” pintanya.

Tidak hanya melaunching, Indah juga menyerahkan langsung bantuan beras program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada beberapa penerima manfaat.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani