Senin, 10 April 2023 12:16

Wali Kota Makassar Pimpin Pelepasan dan Persemayaman Mendiang Rapsel Ali secara Militer

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara prosesi pelepasan jenazah Muhammad Rapsel Ali di rumah duka, Jalan Bonto Mangepe, Makassar, Senin (10/4/2023).
Upacara prosesi pelepasan jenazah Muhammad Rapsel Ali di rumah duka, Jalan Bonto Mangepe, Makassar, Senin (10/4/2023).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), memimpin upacara pelepasan jenazah Muhammad Rapsel Ali di rumah duka. Danny Pomanto menyampaikan pesan untuk menghadapi cobaan ini dengan sabar dan tawakal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menjadi inspektur upacara prosesi pelepasan jenazah Muhammad Rapsel Ali di rumah duka, Jalan Bonto Mangepe, Makassar, Senin (10/4/2023).

"Saya inspektur upacara atas nama negara, pemerintah, dan TNI menerima jenazah untuk dipersemayamkan, diberangkatkan, dan pemakaman secara militer," kata Danny Pomanto di sela-sela upacara di rumah duka.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan kepada seluruh hadirin agar memanjatkan doa untuk mendiang.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Mari kita sama-sama memanjatkan doa agar Allah subhanahu wa ta'ala mengampuni segala khilaf dan kesalahan almarhum. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala menerima semua darma baktinya dan menempatkan arwahnya di tempat yang paling mulia di sisi-Nya. Amin," ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengharapkan kepada seluruh keluarga, saudara, dan kerabat yang ditinggalkan untuk menghadapi cobaan ini dengan sabar dan tawakal.

Mewakili keluarga mendiang, Danny Pomanto menghaturkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian dan bantuan baik morel maupun materiel dalam pengurusan jenazah mendiang.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Mari kita sama-sama mengantar jenazah almarhum ke Taman Makam Pahlawan (TMP)," katanya.

Penyerahan jenazah untuk dipersemayamkan secara militer berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita. Danny Pomanto memimpin langsung prosesi yang berlangsung sekitar 15 menit.

Saat akan diberangkatkan, jenazah diiringi penghormatan terakhir secara militer oleh TNI. Sekitar pukul 09.30 jenazah dibawa ke TMP menggunakan kereta merta.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Muhammad Rapsel Ali