Senin, 10 April 2023 13:16

Malam Kenal Pamit Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budi Haryanto: Terima Kasih, Pak Wali!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama Kombes Pol. Budi Haryanto pada acara Malam Kenal Pamit Kapolrestabes Makassar di Mapolrestabes Makassar, Ahad (9/4/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama Kombes Pol. Budi Haryanto pada acara Malam Kenal Pamit Kapolrestabes Makassar di Mapolrestabes Makassar, Ahad (9/4/2023).

Kombes Pol. Budi Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), karena membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman selama menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar, sementara Danny memuji Budi sebagai sosok yang dekat dengan semua kalangan dan telah berkontribusi untuk keamanan dan kondusivitas Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kombes Pol. Budi Haryanto menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), karena telah membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama ia menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar.

Hal itu Budi sampaikan pada acara Malam Kenal Pamit Kapolrestabes Makassar di Mapolrestabes Makassar, Ahad (9/4/2023).

Setelah 1 tahun 3 bulan menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar, Budi dipromosikan dalam jabatan yang baru sebagai Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Tongkat kepemimpinan sebagai Kapolrestabes Makassar selanjutnya diserahkan ke Kombes Pol. Mokhamad Ngajib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Palembang.

"Saya terima kasih atas bantuan Pak Wali Kota bersama teman-teman Forkopimda, terkhusus masyarakat Kota Makassar, yang selama ini membantu saya dalam menciptakan situasi kamtibmas," kata Budi.

Sebagai seorang pendatang, ia merasa tidak mungkin menjalankan tugas dengan baik di Makassar tanpa bantuan semua pihak, baik itu pemerintah kota maupun masyarakat.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Tanpa bantuan kita semua tidak mungkin saya bisa menjalankan tugas dengan baik," ucapnya.

Ia pun berharap situasi kamtibmas yang sudah dibangun tetap aman dan kondusif di bawah kepemimpinan Kapolrestabes Makassar yang baru.

"Saya berdoa Kapolrestabes Makassar yang baru bisa jauh lebih baik dari saya," harapnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menilai Budi sebagai sosok yang sangat dekat dengan semua kalangan.

Sepanjang kariernya di Makassar selama 1 tahun 3 bulan, Budi memiliki banyak cerita atau historis. Bahkan, saat dilantik ia sudah diadang dengan program vaksinasi. Menurut Danny Pomanto, itu sebuah tantangan luar biasa.

"Bahu-membahu bersama dengan Forkopimda, alhamdulillah Makassar berhasil keluar dari cengkeraman Covid-19 waktu itu," ujar Danny Pomanto.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Ia juga membeberkan bagaimana kolaborasi yang apik antara pemerintah dan kepolisian dalam menjaga Makassar tetap aman dan kondusif.

Sebab, kata dia, tidak hanya persoalan pandemi, Budi bersama jajaran pemerintah kota saling bahu-membahu menjaga Makassar, termasuk permasalahan sosial.

"Atas nama pemerintah kota dan masyarakat Makassar mengucapkan terima kasih kepada Pak Budi yang telah mengabdikan dirinya untuk Kota Makassar," tuturnya.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Ia berharap di tempat tugasnya yang baru dengan pangkat yang baru, kesuksesan selalu menyertai.

#pemkot makassar #polrestabes makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto