Selasa, 04 April 2023 22:10

Menpora Gerak Cepat Rampungkan Kontingen Indonesia Menuju SEA Games 2023 Kamboja

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. (foto:raiky/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Menpora Dito mengatakan bahwa kontingen Indonesia akan segera ditentukan untuk menghadapi pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

RAKYATKU.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bergerak cepat untuk menyelesaikan persiapan kontingen Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja.

Menpora Dito mengatakan bahwa kontingen Indonesia akan segera ditentukan untuk menghadapi pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Menpora Dito menyampaikan hal tersebut setelah mengikuti serah terima jabatan Menpora di Wisma Menpora, Jakarta, pada Selasa (4/4). Menpora Dito meminta waktu untuk menyelesaikan persiapan tersebut, karena tim masih terus bekerja.

Baca Juga : Indonesia Tak Capai Target di Asian Games 2022 Hangzhou, Menpora Minta Maaf

"Jadi kita akan fokus pada kesiapan keberangkatan kontingen. Nanti ditentukan (kontingen SEA Games) sekitar minggu ini. Jadi mohon sedikit waktu untuk memastikan ini," kata Menpora Dito dikutip dari laman Kemenpora.

Menpora Dito yakin bahwa tim Indonesia yang turun di SEA Games 2023 Kamboja akan meraih prestasi. Oleh karena itu, Menpora Dito berharap seluruh atlet yang berjuang di medan laga bisa mengeluarkan seluruh kemampuan untuk mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya.

"Kita tentu berharap tim Indonesia di SEA Games nanti bisa berprestasi. Makanya kita fokus. Selanjutnya juga ada beberapa event di Indonesia seperti Piala Dunia Basket dan World Beach Games," jelas Menpora Dito.

Baca Juga : Menpora Sebut Timnas Indonesia Dapat Pengalaman Berharga dari Argentina

Tidak hanya itu, Menpora Dito juga akan mengadakan Youth Creative Hub di berbagai titik, setelah sebelumnya kegiatan ini diadakan di Papua dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Menpora Dito, ajang tersebut sangat baik untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi anak muda.

"Untuk kepemudaan yang paling cepat adalah kita akan mengadakan Youth Creative Hub di berbagai titik untuk mendukung pengembangan kepemudaan. Kita ingin menciptakan pemuda yang unggul," pungkas Menpora Dito.

#Kemenpora #SEA Games 2023