Selasa, 04 April 2023 19:04

Konvoi Rayakan Kelulusan, Motor Pelajar di Gowa Diamankan Polisi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konvoi Rayakan Kelulusan, Motor Pelajar di Gowa Diamankan Polisi

kendaraan yang berhasil diamankan berupa 3 unit sepeda motor yang digunakan para pelajar dan kini sudah dimakan di Mako Polres Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Sejumlah pelajar yang merayakan kelulusan pada Selasa (4/3/2023) dengan melakukan konvoi di jalan raya ditindak tegas Kepolisian Resort Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak menyebut, setelah mendapatkan informasi terkait konvoi perayaan kelulusan disekitar wilayah Kecamatan Bontonmarannu pihaknya langsung merespon.

"Setelah mendapatkan informasi, saya perintahkan Kasatlantas dan personelnya serta Polsek untuk menindak tegas para pelajar yang konvoi," ungkap AKBP Reonald.

Baca Juga : Polsek Bontonompo Ringkus Belasan Pelaku Copet, Jambret dan Curat

Konvoi yang dilakukan para pelajar disebut sangat menggangu pengguna jalan yang lain dan berkendara tanpa menggunakan helm serta tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Kita tindak tegas berupa tilang, selain mengganggu pengguna jalan juga dapat membahayakan pengendara lainnya dan tidak menggunakan helm atau pelindung kepala," tambahnya.

Olehnya itu, AKBP Reonald menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pelajar agar merayakan kelulusan dengan berkegiatan yang positif dan bukan turun ke jalan untuk konvoi ataupun ugal-ugalan dijalan raya yang dapat membahayakan diri orang lain maupun diri kita sendiri.

Baca Juga : Pasien RSUD Syekh Yusuf Gowa Ditemukan Meninggal Dunia

Sementara itu, kendaraan yang berhasil diamankan berupa 3 unit sepeda motor yang digunakan para pelajar dan kini sudah dimakan di Mako Polres Gowa.

#Polres Gowa