Senin, 03 April 2023 17:35

Presiden Jokowi Resmi Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora yang Baru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dito Ariotedjo (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Dito Ariotedjo (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Pelantikan Dito dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (3/4/2023).

RAKYATKU.COM -- Dito Ariotedjo telah resmi diangkat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru menggantikan Zainudin Amali yang mundur karena menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Pelantikan Dito dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (3/4/2023).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memimpin acara pelantikan dan membacakan surat keputusan presiden mengenai pengangkatan Dito sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga sisa jabatan periode 2019-2024.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel di Depan Presiden Jokowi

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan oleh Presiden Jokowi dan diikuti oleh Dito.

Dito adalah pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990. Politisi Golkar itu menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Selain Menpora, Jokowi juga melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) baru yakni Komjen Rycko Amelza Dahniel untuk menggantikan Boy Rafli Amar yang segera pensiun.

#Dito Ariotedjo #Presiden Jokowi #Menpora