Senin, 03 April 2023 12:12

Sore Ini, Jokowi Lantik Menpora Dito Ariotedjo dan Kepala BNPT Rycko Amelza Dahniel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dito Ariotedjo. (Foto: Website Partai Golkar)
Dito Ariotedjo. (Foto: Website Partai Golkar)

Presiden Jokowi akan melantik Menpora Dito Ariotedjo dan Kepala BNPT baru, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Pelantikan akan digelar, Senin (3/4/2023) sore, di Istana Negara. Zainudin Amali yang mundur dari jabatan Menpora telah digantikan sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin (3/4/2023), sore ini.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengonfirmasi jadwal pelantikan itu.

"(Pelantikan) sore nanti," kata Bey dalam keterangannya, Senin (3/4/2023).

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga bakal melantik Komisaris Jenderal Pol. Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dijadwalkan akan digelar sekitar pukul 16.00 WIB di Istana Negara, yang berbeda dari pelantikan menteri atau pejabat tinggi sebelumnya, yang umumnya dilakukan pada pagi atau siang hari.

Jokowi melantik calon Menpora yang baru menggantikan Zainudin Amali yang memilih mundur dari jabatan Menpora setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri dari Zainudin. Saat ini, posisi Menpora diisi sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Sumber: Okezone

#Kemenpora #Joko Widodo #Dito Ariotedjo #Zainudin Amali