Senin, 03 April 2023 10:10

Pemprov Sulsel Kucurkan Rp12 M Tangani Jalan Rusak Ruas Burung-Burung - Benteng Gajah - Carangki - Bantimurung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Pemprov Sulsel akan menangani sejumlah ruas jalan di Pattalassang, Kabupaten Gowa, termasuk Jalan Burung-Burung - Benteng Gajah - Carangki - Bantimurung yang masuk kategori lalu lintas harian rata-rata tinggi dengan kondisi rusak berat. Alokasi Rp12 miliar untuk menangani ruas jalan sepanjang 2 kilometer.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memprioritaskan sejumlah ruas jalan di Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Salah satunya pada jalan ruas Burung-Burung - Benteng Gajah - Carangki - Bantimurung.

Ruas jalan ini menjadi prioritas mengingat termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025, Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 6,82 persen

"Insyaallah, tahun ini kembali kita tangani ruas jalan Pattalassang di Kabupaten Gowa. Salah satunya ruas Burung-Burung - Benteng Gajah - Carangki - Bantimurung," ungkap Andi Sudirman, Ahad (2/4/2023).

Rencananya Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp12 miliar untuk menangani ruas Burung-Burung - Benteng Gajah - Carangki - Bantimurung sepanjang 2 kilometer (km).

Pada 2022 lalu, Pemprov Sulsel telah menangani ruas Burung-Burung – Bili-Bili. Adapun pengerjaan itu, untuk menangani Jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-burung - Bili-bili, dan Jalan Burung-Burung - Benteng Gajah.

Baca Juga : Silaturahmi Perwakilan Buruh Se Sulsel dengan Penjabat Gubernur

"Untuk tahun 2023 ini, Pemprov Sulsel akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada tiga paket untuk penanganan ruas itu," jelasnya.

Tiga paket itu, yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili dengan alokasi Rp 16 miliar; rekonstruksi Jalan Yasin Limpo dengan alokasi Rp16 miliar; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung dengan alokasi Rp12 miliar.

Selain ruas Pattalassang, tahun ini Pemprov Sulsel juga akan menangani rekonstruksi ruas Jalan Mustafa Dg. Bunga di Gowa.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman