Sabtu, 01 April 2023 16:16

Pengerjaan Jalan-Jembatan Ruas Kabere Tuntas, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah, Bisa Dinikmati Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel telah menyelesaikan pengerjaan jalan dan jembatan pada ruas Paleteang - Malaga - Kabere - Toraja di Kabupaten Enrekang sepanjang 2,35 km dengan pengaspalan dan beton pada bahu jalan. Perbaikan ini memudahkan mobilitas masyarakat dan menjadi jalur alternatif Enrekang ke Kabupaten Tana Toraja melalui Kabupaten Pinrang dengan memangkas jarak sekitar 30 km jika dibandingkan melewati jalan nasional.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masyarakat Kabupaten Enrekang akhirnya bisa merasakan manfaat pengerjaan preservasi jalan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) telah menangani jalan sepanjang 2,35 kilometer (km) beserta pembangunan jembatan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere.

Penanganan jalan ini menjadi perhatian Andi Sudirman. Mengingat ruas jalan ini sebelumnya dalam kondisi rusak berat dan tanjakan yang terjal sehingga kerap terjadi kecelakaan.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

“Alhamdulillah, telah tuntas rekonstruksi jalan dan jembatan pada ruas Paleteang - Malaga - Kabere - Toraja di Kabupaten Enrekang. Melalui APBD TA 2022 telah ditangani sepanjang 2,35 km dengan pengaspalan dan beton pada bahu jalan," ujar Andi Sudirman, Jumat (31/3/2023).

Dengan perbaikan jalan kabere ini, kata dia, memudahkan mobilitas masyarakat. Terlebih, akses ini menjadi jalur alternatif Enrekang ke Kabupaten Tana Toraja melalui Kabupaten Pinrang dengan memangkas jarak sekitar 30 km jika dibandingkan melewati jalan nasional.

"Kini masyarakat telah bisa menikmati manfaat akses infrastruktur jalan dan jembatan ini. Semoga dengan akses ini, bermanfaat dalam kelancaran mobilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Sebelumnya, salah seorang warga di Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Irawati, merasa bersyukur dengan selesainya pengerjaan jalan dan jembatan ini.

"Sudah bertahun-tahun, sudah lama sekali jalan ini rusak dan baru kali ini dikerjakan. Terima kasih atas perbaikan jalan ini. Terima kasih banyak, Pak Gubernur," kata Irawati.

#Pemprov Sulsel