Kamis, 30 Maret 2023 09:05

Soal Kereta Api Lintas Makassar—Parepare, Presiden Jokowi Sebut Pekerjaan Besar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres)

Presiden Jokowi yang meninjau meninjau fasilitas di Stasiun Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyebutnya sebagai pekerjaan besar. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan moda transportasi kereta api untuk mengurangi kemacetan.

RAKYATKU.COM, MAROS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau fasilitas di Stasiun Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (29/3/2023). Dalam keterangannya, Jokowi menyampaikan kereta api ini merupakan bagian dari pekerjaan besar untuk pembangunan Trans-Sulawesi.

"Ini memang bagian kereta api ini adalah bagian dari pekerjaan besar kita untuk trans lintas Sulawesi dari Selatan, di Makassar, sampai nanti di utara, di Manado, Sulawesi Utara," ujar Jokowi usai meninjau fasilitas Stasiun Rammang-Rammang.

Jokowi menjelaskan, kereta api ini merupakan kereta api pertama di Sulawesi. Dengan dukungan fasilitas yang baik, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan moda transportasi kereta api untuk mengurangi kemacetan.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

"Pekerjaan ini masih panjang sekali dan ini adalah kereta api pertama di Sulawesi sehingga kita harapkan orang tidak lagi berbondong-bondong semuanya memakai mobil pribadi, memakai kendaraan pribadi. Tapi, karena kereta apinya bagus, nyaman, dingin, bersih, orang akan berpindah, sehingga jalanan tidak macet,” tuturnya.

Setelah menjajal kereta api lintas Makassar—Parepare dari Depo Kereta Api Maros, Jokowi mengatakan kereta api ini memiliki fasilitas yang bagus dan nyaman untuk digunakan masyarakat.

“Tadi saya mencoba dari Maros ke Rammang-Rammang keretanya bagus dan nyaman,” sebutnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Maros, Chaidir Syam.

#Joko Widodo #Kereta Api Sulsel