Selasa, 28 Maret 2023 17:32

Kelurahan Wattang Bacukiki Optimis Jadi Terbaik di Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelurahan Wattang Bacukiki Optimis Jadi Terbaik di Sulsel

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel, Hj Andi Ritamariani turun langsung bersama anggota tim melakukan verifikasi atau penilaian di Kelurahan Watang Bacukiki

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Tim Penilai Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan turun melakukan verifikasi lapangan di Kota Parepare, Selasa (28/3/2023).

Di ajang Lomba Kampung KB tingkat Sulsel ini, Parepare diwakili oleh Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel, Hj Andi Ritamariani yang turun langsung bersama anggota tim melakukan verifikasi atau penilaian di Kelurahan Watang Bacukiki.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

Tim disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Halwatiah dan jajarannya.

Turut menyambut Camat Bacukiki, Saharuddin, Lurah Watang Bacukiki, Nur Muhlisa bersama jajarannya.

Andi Ritamariani mengapresiasi sambutan luar biasa oleh Parepare, dan menilai verifikasi lapangan sesuai dengan ekspektasi. "Kami menilai Kampung KB Kelurahan Watang Bacukiki ini sudah sangat baik. Sambutannya juga luar biasa," ujar Ritamariani.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Sampaikan Duka Cita Atas Terjadinya Bencana Longsor di Tana Toraja

Sementara Halwatiah optimis Parepare akan menjadi Kampung KB terbaik di Sulsel, mengikuti jejak Rumah Data Kelurahan Watang Bacukiki yang sudah menjadi juara satu tingkat Provinsi. "Sebelum verifikasi lapangan Parepare berada di peringkat dua, namun setelah verifikasi lapangan, Insya Allah kami optimis bisa naik. Doakan Parepare bisa menjadi yang terbaik di Sulawesi Selatan. Karena sebelumnya Rumah Data Parepare juga sudah juara satu tingkat Provinsi," kata Halwatiah.

Di Kampung KB Watang Bacukiki, Parepare juga menghadirkan inovasi Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsat) dengan memanfaatkan sumber daya lokal yang ada di wilayah setempat.

Di hadapan tim penilai, juga dipaparkan potensi Kampung KB Watang Bacukiki. Itu karena tujuan dibentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang setara melalui program program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Serta pembangunan sektor terkait lainnya untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lepas Rombongan Mudik Gratis ke Kalimantan

Dalam kesempatan itu, Kepala BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani menyerahkan secara simbolis Dana Alokasi Khusus Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) senilai Rp2,282 miliar kepada Parepare, yang diterima oleh Wakil Wali Kota Pangerang Rahim.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Pemkot Parepare