Senin, 27 Maret 2023 08:27

Pasar Ramadan BPC Hipmi Parepare Resmi Dibuka

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan pasar Ramadan yang digelar BPC Hipmi Parepare di Kawasan Kuliner Religius Pelataran Masjid Terapung B.J. Habibie Parepare, Ahad (26/3/2023).
Pembukaan pasar Ramadan yang digelar BPC Hipmi Parepare di Kawasan Kuliner Religius Pelataran Masjid Terapung B.J. Habibie Parepare, Ahad (26/3/2023).

Pasar Ramadan BPC Hipmi Parepare resmi dibuka. Akan berlangsung 21 hari, kegiatan ini diikuti 24 UMKM makanan/minuman serta 4 busana. Pasar Ramadan ini menawarkan berbagai acara, seperti muslim fashion show, serta lomba makan mi, untuk meningkatkan perekonomian dan memberikan kesempatan bagi UMKM berkembang.

 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pasar Ramadan yang digelar BPC Hipmi Parepare di Kawasan Kuliner Religius Pelataran Masjid Terapung B.J. Habibie Parepare resmi dibuka, Ahad (26/3/2023).

Pembukaan dilakukan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdako Parepare, M. Anwar Amir, disaksikan Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid, dan Ketua BPC Hipmi Parepare, Syamsul Rijal Madani, serta Head of Sales IM3 Parepare-Bone, Abdi Jaya.

Baca Juga : Momen Idul Adha , Akbar Ali Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2024

Ketua panitia, Zulham Arief, mengatakan pasar Ramadan berlangsung mulai 26 Maret hingga 15 April 2023 mendatang atau selama 21 hari. Pesertanya, kata dia, 24 UMKM makanan/minuman serta 4 busana.

"Tahun lalu kegiatan serupa juga sukses kami gelar dan alhamdulillah jumlah transaksinya mencapai Rp100 juta per hari. Semoga tahun ini bisa lebih dari itu karena jauh lebih meriah dan durasinya lebih panjang, yakni selama tiga minggu," katanya.

Zulham mengungkapkan, suksesnya kegiatan ini juga tak terlepas dari komitmen Pemkot Parepare, secara khusus teori telapak kaki yang diterapkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Baca Juga : Akbar Ali : Idul Adha jadi Momen Peningkatan Akhlak

"Alhamdulillah sudah terbukti hari ini dengan adanya tamu-tamu dari luar. Semoga kegiatan ini berkah bagi kita semua. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan selama kegiatan berlangsung," jelasnya.

Selama gelaran pasar Ramadan, kata Zulham, ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

"Di antaranya muslim fashion show (cilik, remaja, dan dewasa), talkshow kolaboratif bersama komunitas hobi dsn kreatif se-Parepare , lomba dai cilik, patrol sahur, hiburan bando, lomba makan mi, pasar murah, nonton bareng Madura United vs PSM Makassar yang akan dihadiri lebih dari 700 suporter," bebernya.

Baca Juga : Andi Makkasau Parenrengi Lawawo Bakal Jadi Pahlawan Nasional

Dalam sambutan yang disampaikan M. Anwar Amir, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengemukakan pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi Hipmi. Kegiatan ini, kata dia, merupakan wujud nyata Hipmi menjadi mitra Pemkot Parepare dalam membangun Parepare.

"Kegiatan ini sebagai upaya pemenuhan ekonomi berkelanjutan dan memberikan kesempatan bagi UMKM untuk berkembang. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kerja sama ini dan terus bersinergi dalam memberikan yang terbaik untuk warga," paparnya.

Plt. Kepala Diskominfo Parepare ini menambahkan, dukungan Hipmi berperan penting dalam pemenuhan pemuliham ekonomi dan menjadi mitra Pemkot dalam pembangunan, termasuk upaya perluasan lapangan kerja.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Pantau Ketersediaan dan Harga Komoditi Pangan di Pasar

"Diharapkan Hipmi juga hadir dan mampu memberikan bantuan dan motivasi kepada pengusaha dan terus mendorong perekonomian Parepare untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#hipmi parepare #Pemkot Parepare #Ramadan 2023