Sabtu, 25 Maret 2023 21:02

Hadapi Burundi di FIFA Matchday, Timnas Indonesia Optimistis Menang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Pemain belakang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berjanji akan mengalahkan Burundi agar bisa mendongkrak ranking FIFA.

RAKYATKU.COM -- Timnas Indonesia akan melawan Burundi pada laga FIFA Matchday, Sabtu (25/3) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pertandingan ini tentu akan berlangsung menarik bagi kedua tim.

Timnas Burundi berada di peringkat 141 ranking FIFA. Adapun di antara negara-negara Afrika ada di urutan ke-42. Peringkat Burundi lebih baik dari Indonesia yang berada di posisi 151 ranking FIFA.

"Dengan uji coba ini, saya mulai menonton pertandingannya (Burundi). Tetap, seperti tim Afrika, punya keunikan sendiri," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Kami akan mempersiapkan pertandingan besok dengan baik supaya tidak mengecewakan fans dan masyarakat Indonesia di kandang kita. Jadi selamat menonton besok (hari ini)," sambung Shin Tae-yong.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berjanji akan mengalahkan Burundi agar bisa mendongkrak ranking FIFA.

Pertandingan nanti tentunya sangat penting karena kami tahu adalah pertandingan untuk menaikkan ranking FIFA kita," ujar Asnawi.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

"Jadi kami harus memberikan kemenangan di pertandingan nanti," katanya.

Selain menjanjikan kemenangan, Asnawi juga bertekad membawa Timnas Indonesia memperagakan permainan yang bagus. Dengan begitu, penonton bisa terpuaskan.

"Dengan skema pelatih yang diberikan ya kami akan memberikan pertandingan yang menarik di pertandingan nanti," imbuh Asnawi.

Baca Juga : Dibantai Iran, Pemain Timnas Indonesia Akui Dapat Pembelajaran Berharga

Pelatih timnas Burundi, Etienne Ndayiragije ingin laga melawan Indonesia berjalan menarik dan ketat.

"Meskipun ini hanya friendly, saya ingin melihat pertandingan yang bagus dan kedua tim sama-sama berusaha untuk menang," ujarnya.

"Saya yakin mereka akan memberikan kami perlawanan dan tantangan yang baik. Saya berharap ini akan menjadi laga yang bagus untuk para penonton, untuk itulah kami ke sini," tutupnya.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

Indonesia akan melawan dua kali dengan Burundi setelah tanggal 25 , ada di tanggal 28 Maret mendarang di tempat yang sama.

 

#Timnas Indonesia #FIFA Matchday #Burundi