Rabu, 22 Maret 2023 19:05

Pemprov Sulsel Alokasikan Rp73,2 Miliar untuk Pembangunan Jalan Takkalasi - Bainange - Lawo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Paripurna 762 Tahun Kabupaten Soppeng di Kantor DPRD Soppeng, Selasa (21/3/2023).
Rapat Paripurna 762 Tahun Kabupaten Soppeng di Kantor DPRD Soppeng, Selasa (21/3/2023).

Pemprov Sulsel melanjutkan pembangunan ruas jalan By Pass Takkalasi Barru - Lawo Soppeng dengan alokasi anggaran sebesar Rp73,2 miliar untuk tahun 2023. Pembangunan jalan ini dapat membuka wilayah terisolasi dan mempersingkat jarak tempuh sekitar 30 kilometer, sehingga menjadi prioritas untuk dikerjakan secara bertahap.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memberikan perhatian dan fokus pembangunan infastruktur antarkabupaten untuk mempermudah mobilitas masyarakat. Salah satunya ruas jalan By Pass Takkalasi Barru - Lawo Soppeng. Tahun ini pembangunannya kembali dilanjutkan.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan Rp73,2 miliar alokasi anggaran untuk 2023 ini. Pembangunan jalan ruas Takkalasi - Bainange - Lawo yang menghubungkan dua kabupaten ini, yakni Barru - Soppeng.

Dengan penanganan jalan ini akan membuka wilayah terisolasi serta memangkas waktu tempuh. Jika biasanya melalui Bulu Dua menempuh jarak sekitar 70 kilometer. melalui ruas ini hanya menempuh 38 kilometer atau mempersingkat perjalanan sekitar 30 kilometer.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

"Ruas jalan ini menjadi prioritas untuk dikerjakan secara bertahap. Alhamdulillah, Rp 73,2 miliar alokasi untuk 2023 untuk pembangunan di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru. Ini pangkas jarak 30 kilometer," kata Andi Sudirman saat menghadiri Rapat Paripurna 762 Tahun Kabupaten Soppeng di Kantor DPRD Soppeng, Selasa (21/3/2023).

"Saat ini tengah progres pembukaan lahan. Rencananya akan ditangani sepanjang 12,1 kilometer," sebutnya.

Ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat untuk kelancaran pembangunan ini sehingga segera dapat diakses masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, menyampaikan apresiasi atas banyaknya bantuan keuangan yang diberikan Pemprov Sulsel untuk Soppeng.

"Banyak bantuan keuangan ke Kabupaten Soppeng karena memang paling panjang jalan provinsinya. Lebih 150 kilometer, jadi tidak sia-sia support anggaran yang diberikan Gubernur," sebutnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman