Minggu, 19 Maret 2023 22:03

HUT ke-25 Kementerian BUMN, PT Semen Tonasa Jalan Sehat Bersama Warga Pangkep

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HUT ke-25 Kementerian BUMN, PT Semen Tonasa Jalan Sehat Bersama Warga Pangkep

Jalan sehat bersama BUMN ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Semen Tonasa dengan Jamkrindo dan Nindya Karya.

RAKYATKU.COM, PANGKEP -- Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat, memperingati 25 Tahun BUMN, yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia, Minggu (19/03/2023).

Kegiatan jalan sehat ini mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke, dan dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12 Februari 2023 hingga 19 Maret 2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun.

Baca Juga : HUT ke-63 Pangkep, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp23 M

Dengan harapan, Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat.

Sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Tonasa yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Pangkep yang melibatkan 2000 peserta yang berasal dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di Pangkep dan sekitarnya.

Baca Juga : Semen Tonasa Ramaikan Expo Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 Tahun

Jalan sehat bersama BUMN ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Semen Tonasa dengan Jamkrindo dan Nindya Karya.

Direktur Operasi PT Semen Tonasa Mochamad Alvin Zaini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi.

Karena berbagai lapisan masyarakat turut terlibat serta saling bersinergi. Mulai dari Pemerintah Kab. Pangkep, jajaran Forkopimda Kab. Pangkep, berbagai BUMN di Pangkep, serta masyarakat Pangkep secara umum.

Baca Juga : Pemkab Pangkep Bagikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Porprov

Tak hanya dalam upaya mendukung pembangunan dan perputaran ekonomi negara, namun juga membangun manusianya.

Kegiatan jalan sehat ini dimulai pukul 07.00 WITA yang dihadiri langsung oleh Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, jajaran Forkopimda Kab. Pangkep, serta Direktur Operasi PT Semen Tonasa Mochamad Alvin Zaini.

Selain jalan sehat, acara juga turut dimeriahkan dengan zumba bersama yang diikuti oleh para peserta jalan sehat maupun masyarakat umum yang sedang berada di lokasi, hiburan musik oleh home band lokal, pembagian puluhan doorprize, bazar aneka produk yang diikuti oleh 20 UMK mitra binaan PT Semen Tonasa dan BUMN lainnya, serta pameran produk unggulan BUMN yang berada di Kabupaten Pangkep.

Baca Juga : Borong 29 Medali, Pangkep Juara Umum Cabor Judo Porprov Sulsel XVII 2022

Antusiasme peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi. Ribuan peserta terlihat memadati area Alun-Alun Citra Mas Pangkep. Masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang ini terlihat mengantre di bagian konfirmasi pendaftaran untuk mengambil kupon undian dan kaos AKHLAK BUMN.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan apresiasinya pada kegiatan ini Semoga kegiatan ini sejalan dengan visi misinya untuk mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera, unggul, berdaya saing dan religius berbasis sumber daya lokal berkelanjutan.

Yusran berharap, kedepannya BUMN dapat terus mendukung Pemerintah dalam menjalankan mewujudkan keaejahteraan masyarakat.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Semen Tonasa #Jalan Sehat BUMN di Pangkep #pemkab pangkep