Sabtu, 18 Maret 2023 23:28

Hadirkan Peserta dari Berbagai Negara, SPIDI Gelar Tarhib Ramadhan dari Mekkah

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadirkan Peserta dari Berbagai Negara, SPIDI Gelar Tarhib Ramadhan dari Mekkah

Pada kesempatan tersebut, KH. M. Arif Marzuki memberikan nasehat dan penguatan dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba.

RAKYATKU.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Sekolah Putri Darul Istiqamah menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan dari Mekkah pada hari ini Sabtu (18/3/2023) secara virtual melalui platform Google Meet.

Tarhib Ramadhan ini menghadirkan Kh. M. Arif Marzuki (Pembina Pesantren Darul Istiqamah), Ust. Dr. Muthahhir Arif, (Pembina Pesantren Nur Inka Nusantara Madani, New York, USA), Ust. Muzayyin Arif, (Wakil Ketua DPRD Sulsel) sebagai pembicara. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dipandu oleh moderator Yanuardi Syukur, (Rumah Produktif Indonesia).

Kegiatan dimulai dengan sambutan Wakil Ketua DPRD Sulsel, sekaligus Dewan Pembina Sekolah Putri Darul Istiqamah, Ust. Muzayyin Arif secara langsung dari Mekkah.

Baca Juga : Gelar Tabligh Akbar, Spidi Hadirkan Oki Setiana Dewi

Dalam sambutannya ia menyampaikan persiapan menyambut bulan ramadhan dapat diraih dengan ketakwaan dalam mengoptimalkan diri di bulan ramadhan.

“Tidaklah ramadhan hadir kalau bukan untuk mencurahkan segala keberkahannya. Mari kita jadikan ramadhan kali ini momentum untuk kesuksesan kita mendatang dan memenangkan bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh Ust. Dr. Muthahhir Arif dari New York, USA secara virtual.

Baca Juga : Kisah Ince Juana, Gadis yang Menamatkan Hafalan Al-Qur'an 30 Juz di Tenda Pengungsian

Dalam materinya, ia menjelaskan beberapa upaya yang dapat dilakukan dalam memaksimalkan bulan Ramadhan sebagai momentum Ibadah.

“Untuk memaksimalkan bulan Ramadhan, kita dapat mempersiapkan diri mulai dari persiapan ilmu, persiapan ruhani, persiapan jasadi, persiapan harta, dan persiapan perencanaan. Bulan Ramadhan juga menjadi momentum untuk memaksimalkan diri dalam beribadah dengan memperbanyak tilawah Al - Qur’an,” ungkapnya.

Pemateri Utama, KH. M. Arif Marzuki selaku Pembina Pesantren Darul Istiqamah secara langsung dari Mekkah merupakan momen yang paling dinantikan oleh seluruh peserta.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Sulsel Apresiasi Aqsha Competition 2021

Pada kesempatan tersebut, KH. M. Arif Marzuki memberikan nasehat dan penguatan dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba.

“Nasihat adalah Al - Qur’an, Al Qur’an adalah nasihat. Jika kita mencintai agama maka kita akan cinta dengan nasihat. Semua membutuhkan nasihat, karena tidak ada manusia yang sempurna, luput dari kesempurnaan, kelemahan, kerendahan, bahkan kehinaan, sehingga butuh dengan nasihat,” ujarnya.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ini dihadiri oleh sekitar 700 peserta mulai dari seluruh santri, guru dan staf, alumni, orang tua santri dan peserta umum secara virtual dari berbagai daerah di dunia, antara lain Indonesia, Kanada, Amerika, Sudan, Turki, dan lain sebagainya.

#spidi