Sabtu, 18 Maret 2023 18:34

Bugis Waterpark Adventure Dukung Kegiatan Edutainment

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bugis Waterpark Adventure Dukung Kegiatan Edutainment

Faisal melanjutkan, pemilihan BWP sebagai tempat rihlah dikarenakan wahana bermain serta fasilitasnya sangat lengkap. Selain itu, pelayanan yang diberikan sangat mendukung kegiatan edukasi dengan pendekatan pendidikan alamiah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Sejumlah instansi pendidikan melakukan kegiatan edutainment di seluruh wahana bermain air Bugis Waterpark Adventure (BWP).

Salah satunya ialah Madrasah Tahfidz Al Qur'an Markaz Imam Malik yang telah melakukan kegiatan Rihlah Akbar yang diikuti oleh 300 orang santri dan 200 orang santriwati. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari pada Senin – Selasa, 13 – 14 Maret 2023.

 

Pembina Madrasah Tahfidz Al Qur’an Markaz Imam Malik, Muhammad Faisal mengungkapkan kegiatan rihlah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi Madrasah kepada santriwan – santriwati yang telah berusaha dalam meraih prestasi, baik di bidang akademik dan non akademik.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, BWP Lakukan Peremajaan Berkala

“Artinya ini menjadi hiburan dan rekreasi untuk anak-anak santriwan-santriwati kita. Apalagi banyak dari mereka yang sudah berhasil mengahafalkan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Faisal melanjutkan, pemilihan BWP sebagai tempat rihlah dikarenakan wahana bermain serta fasilitasnya sangat lengkap. Selain itu, pelayanan yang diberikan sangat mendukung kegiatan edukasi dengan pendekatan pendidikan alamiah.

“Meskipun kegiatan rihlah ini sebagai kegiatan yang rekreasi, akan tetapi beberapa santri kami melakukan muroja’ah al-qur’an. Artinya, biarpun mereka menikmati nuansa alam dan bermain di beberapa wahana airnya sambil mengulang-ulang hafalan Qur’annya juga,” sambungnya.

Baca Juga : Beli Tiket Bugis Waterpark Adventure Sekarang Lebih Mudah Cukup Download Kalla Friend

Sales & Marketing Manager Bugis Waterpark Adventure, Iwan Richardo Nainggolan menjelaskan pemberiam pelayanan yang optimal untuk pengunjung (visitor) adalah komitmen manajemen secara menyeluruh. Artinya, apapun kegiatan yang dilakukan di dalam area bermain BWP harus mendapatkan dilayani dengan sepenuh hati.

“Apalagi jika kegiatannya itu positif. Kegiatan-kegiatan seperti ini biasanya kita kategorikan sebagai kegiatan edutainment,” jelas pria yang akrab disapa Olan itu.

Menurut Olan, kegiatan edutainment ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang digunakan di dunia pendidikan dengan memadukan atau mengombinasikan aspek hiburan kepada anak/peserta didiknya.

Baca Juga : Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba. Kali ini Diikuti 2.500 Orang

“Jadi belajar sambil menikmati wahana di BWP dapat memberikan stimulus kepada anak/peserta didik sehingga pembelajaran tersebut dapat dinikmati sepenuh hati,” tutupnya.

#Bugis Waterpark Adventure