Sabtu, 18 Maret 2023 16:16

Dibuka Taufan Pawe, Ribuan Masyarakat Hadiri Parepare Fair 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), mengungkapkan Parepare Fair 2023 ini merupakan momen berharga karena menjadi tahun terakhirnya sebagai Wali Kota Parepare. Acara ini merupakan ajang pameran dan hiburan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 sekaligus memeriahkan HUT ke-63 Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ribuan masyarakat berkumpul dan memeriahkan Parepare Fair 2023 yang digelar di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, Jumat (17/3/2023).

Pameran pembangunan dan UMKM ini dibuka langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP). Penyanyi Stevan Pasaribu turut sukses memukau pengunjung Parepare Fair 2023 dengan lagu berjudul "Belum Siap Kehilangan".

Taufan dalam sambutannya mengatakan, Parepare Fair 2023 ini merupakan momen berharga baginya. Mengingat, tahun ini merupakan tahun terakhirnya. Ia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Parepare pada 31 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga : Salurkan Bantuan Cadangan Beras ke 8.605 KPM, Akbar Ali Pesan Jangan Ada Warga Parepare Tidak Memiliki Beras

"Saya bersyukur dan bangga bisa membuka acara ini karena ini terakhir kalinya saya membuka Parepare Fair. Tidak terasa 31 Oktober 2023 ini nantinya saya mengakhiri sebagai Wali Kota Parepare. Momen ini sangat berharga sekali," kata Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menjelaskan, berjalan 10 tahun kepemimpinannya, Parepare kini menjadi daerah yang sangat maju di Sulsel. Pembangunan infrastruktur dan SDM membuat masyarakat sejahtera. Untuk itu ia berharap pemimpin Parepare ke depan bisa menjaga dan meneruskan pembangunan yang lebih baik lagi.

"Insyaallah mudah-mudahan yang akan meneruskan pembangunan di Parepare merupakan pribadi yang istikamah dan sosok cinta akan pengabdian yang di dalamnya selalu mengandung nilai ibadah," harap Taufan.

Baca Juga : Wapres RI Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling untuk Pemkot Parepare

Ketua panitia Parepare Fair 2023, Andi Askar, mengungkapkan Parepare Fair merupakan bentuk komitmen dan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sebagai ajang pameran dan hiburan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 sekaligus memeriahkan HUT ke-63 Parepare.

"Parepare Fair 2023 merupakan event pameran pembangunan dan UMKM terbesar di Parepare dengan tema Menjadi Energi dan Inspirasi Menuju Indonesia Emas," bebernya.

Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare ini menambahkan, suksesnya Parepare Fair 2023 tentunya tidak lepas dari arahan dan bimbingan langsung Wali Kota Parepare.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan PPK, Akbar Ali Harap Perkuat Sinergitas

"Sesuai petunjuk dan arahan Wali Kota Parepare, Bapak Taufan Pawe, jika tahun ini merupakan tahun kebangkitan ekonomi sehingga kami juga memaksimalkan para pelaku UMKM demi menggeliatnya ekonomi di Parepare," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Parepare Fair 2023