Rabu, 15 Maret 2023 22:12

Kabupaten Sidrap Terima UHC Award dari Pemerintah Pusat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabupaten Sidrap Terima UHC Award dari Pemerintah Pusat

UHC Award diberikan kepada provinsi, kabupaten dan kota yang telah mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

RAKYATKU.COM -- Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menerima Universal Health Coverage (UHC) Award dari pemerintah pusat. Sidrap merupakan satu dari 334 kabupaten/kota di Indonesia yang menerima penghargaan ini.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando hadir menerima penghargaan yang dilaksanakan di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

UHC Award diberikan kepada provinsi, kabupaten dan kota yang telah mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Ini program strategis nasional yang mendorong terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta di Indonesia.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Penyerahan dilakukan Wakil Presiden RI, K. H. Ma’ruf Amin bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, di Balai Sudirman, Jakarta.

Turut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, dan sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan apresiasi tinggi atas upaya pemerintah daerah yang konsisten dalam mendukung program JKN sebagai salah satu program stratifikasi nasional sejak 2014.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Ia berharap, pemerintah daerah turut mendorong upaya peningkatan mutu layanan kesehatan.

“Salah satunya melalui penyediaan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan merata, sehingga masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan tersebut,” ujar Ma’ruf Amin.

Sementara Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyambut gembira UHC Award yang diterimanya. Menurutnya keberhasilan itu tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak, khususnya BPJS Kesehatan Sidrap.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

“Terima kasih atas dukungan seluruh pihak, harapan kita akses dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.

#pemkab sidrap #Dollah Mando