Rabu, 15 Maret 2023 12:59

Enam Pelajar Raih TOEFL Tertinggi, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Beri Sertifikat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: SMA Islam Athirah Bukit Baruga)
(Foto: SMA Islam Athirah Bukit Baruga)

Enam pelajar SMA Islam Athirah Bukit Baruga berhasil meraih nilai tertinggi TOEFL yang diselenggarakan Briton International English School. Mereka mendapatkan sertifikat sebagai bentuk jaminan mutu yang diberikan oleh sekolah. 

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Enam Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga raih Test of English as a Foreign Language (TOEFL) tertinggi yang diselenggarakan Briton International English School.

Atas keberhasilan itu, keenam pelajar mendapatkan sertifikat dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Pemberian sertifikat itu sebagai bentuk jaminan mutu yang diberikan sekolah.

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum, Bakry Liwang, menyatakan program sertifikasi TOEFL merupakan program unggulan yang masuk dalam jaminan mutu sekolah.

"Karena ini jaminan mutu maka ini menjadi perhatian sehingga bisa dicapai. Jadi, selama bersekolah di SMA Islam Athirah Bukit Baruga, selain mampu bercakap menggunakan bahasa Inggris, siswa juga harus mampu mengerjakan soal soal Test of English as a Foreign Language minimal dengan nilai 420," ujar Bakry, Rabu (15/3/2023).

Bakry keberhasilan itu menjadi motivasi pelajar lainnya, khususnya kelas X dan XI. Mereka yang mendapatkan sertifikat TOEFL merupakan siswa kelas XII.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

"Harapannya adalah adik-adiknya di kelas X dan XI bisa termotivasi untuk mempersiapkan diri agar bisa lebih baik lagi," katanya.

Diketahui, enam pelajar yang meraih TOEFL adalah Surya dengan nilai 530, Raihan (527), Nafira (520), Misbah (517), serta Aidillah dan Fauzan (503).

Citizen Reporter: Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga #Briton International English School #TOEFL