Rabu, 15 Maret 2023 09:10

Gubernur Andalan Paparkan Potensi SDA Sulsel ke Perusahaan Pribumi Australia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, dengan dengan I2I Development Global di Melbourne, Australia, Senin (13/3/2023).
Pertemuan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, dengan dengan I2I Development Global di Melbourne, Australia, Senin (13/3/2023).

Gubernur Sulsel membahas peluang investasi di Sulsel dengan I2I Development Global dalam kunjungan kerja ke Australia. Dalam pertemuan itu, ia menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan memanfaatkan tenaga serta sumber daya lokal dalam tiap investasi yang dilakukan.

RAKYATKU.COM, MELBOURNE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (Andalan), berkesempatan memaparkan sejumlah potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Sulsel saat berkunjung ke Australia, Senin (13/3/2023).

Gubernur Andalan melakukan pertemuan dengan I2I Development Global di Melbourne, Australia. I2I Development Global merupakan sebuah organisasi bisnis global yang dimiliki pribumi atau penduduk asli setempat (Aborigin).

Dalam pertemuan tersebut, pihak I2I Development Global menyampaikan peluang investasi di Sulsel. Organisasi ini secara khusus tertarik untuk meningkatkan kapasitas layanan kesehatan pemerintah daerah.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

"Kami menyambut baik rencana investasi tersebut. Kita sangat terbuka untuk peluang investasi di Sulawesi Selatan," ujar Gubernur Andalan.

Gubernur termuda di Indonesia ini juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan memanfaatkan tenaga serta sumber daya lokal dalam setiap investasi yang dilakukan di Sulsel.

"Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan SDA yang sangat banyak dan variatif, seperti sektor pariwisata, energi, pertanian, perikanan, peternakan, dan lain-lain," ungkapnya.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Dalam kunjungan kerja ini, Gubernur Andalan didampingi beberapa bupati dari Sulsel, yakni Bupati Maros, Bupati Jeneponto, Bupati Bantaeng, Pj Bupati Takalar, Bupati Bulukumba, dan Bupati Wajo.

Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kunjungan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, tahun lalu. Gubernur Andalan menyatakan kunjungan ini bertujuan memperkuat kerja sama antara Sulsel dan Australia.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman