Selasa, 14 Maret 2023 18:51

HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Donor Darah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Donor Darah

"Sebagai makhluk sosial, kita merasa terpanggil untuk ikut bertanggung jawab terhadap permasalahan kemanusiaan, terutama dalam memberikan persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin, Ny. Desi Totok Imam memimpin kegiatan Medical Chek Up serta USG Mammae dan Donor Darah di Rumah Sakit Tk. II Pelamonia Kesdam XIV/Hsn, Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (14/03/2023) ini sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2023. Ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Persit KCK PD XIV/Hasanuddin dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah kesehatan.

 

Ny. Desi Totok Imam mengatakan medical check-up untuk mengetahui kondisi kesehatan, sekaligus deteksi penyakit. Semakin dini suatu penyakit terdeteksi, maka makin cepat pula pertolongan dapat diberikan sehingga penyakit tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius.

Baca Juga : Kodim Wajo Gelar Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan

"Begitu pula tentang kegiatan USG Mammae yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian dalam menyikapi kondisi yang berkembang di masyarakat dimana akhir-akhir ini, tingkat kematian bagi kaum wanita akibat kanker payudara cukup tinggi," katanya.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian Persit KCK PD XIV/Hasanuddin dalam mencermati problema terbatasnya persediaan darah yang sangat diperlukan masyarakat.

"Sebagai makhluk sosial, kita merasa terpanggil untuk ikut bertanggung jawab terhadap permasalahan kemanusiaan, terutama dalam memberikan persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah," tambahnya.

Baca Juga : Mabbulo Sibatang Polda Sulsel dengan Tiga Pilar Jelang Pemilu serentak 2024

Ny. Desi Totok Imam berharap kebersamaan dan keterpaduan dalam melaksanakan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

"Begitu pula kepada para pengurus dan anggota Persit, serta pihak lainnya yang menyumbangkan darahnya melalui kegiatan donor darah ini, saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya karena darah yang disumbangkan tentu akan sangat menolong jiwa saudara kita yang membutuhkannya," tutupnya.

#Kodam Hasanuddin #Pangdam Hasanuddin