Senin, 13 Maret 2023 17:03

Nama-nama yang Lolos Tiga Besar Seleksi Calon Sekretaris Provinsi Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ilustrasi lelang jabatan
ilustrasi lelang jabatan

Sebanyak 14 calon yang diseleksi menjadi 10 orang dan pada akhirnya masuk Tiga Besar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Panitia Pelaksana seleksi Calon Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya mengumumkan tiga besar calon Sekprov Sulsel.

Pengumuman tersebut dilakukan di ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel pada Senin (13/3) yang dilakukan langsung oleh Prof Murtir Jeddawi.

Sebanyak 14 calon yang diseleksi menjadi 10 orang dan pada akhirnya masuk Tiga Besar.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Adapun mereka yang berhasil masuk dalam Tiga Besar diantaranya Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapus Litbang) Makassar – LAN, Andi Taufik, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Sulsel, Muh Iqbal S. Suhaeb dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sulsel, Sukarniaty Kondolele.

Prof Murtir menyebut, setelah diumumkan pada 3 Februari 2023, peserta yang lolos ini dilakukan tahapan termasuk penilaian kompetensi (assessment test) di Badan Kepegawaian Negara di Jakarta.

“Tesnya dilakukan selama empat hari, dan reputasi dan kapasitas terjamin, BKN memiliki independensi untuk menilai,” kata Prof Murtir.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Sementara itu Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Taufik Akbar menjelaskan setelah ini hasilnya akan dilaporkan ke Gubernur, kemudian akan bersurat ke KASN.

“Nanti pak gubernur bersurat ke KASN melaporkan hasil setelah itu kami menyurat ke PPA melalui Kemendagri,” katanya

Taufik menyebutkan penentuan Sekprov ini berada di pusat, dan inilah yang sudah diusulkan dan terbaik hasil pansel.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman