Senin, 13 Maret 2023 09:32

Gubernur Sulsel Jadi Mekanik Dadakan, Bantu Ganti Ban Mobil Warga yang Mogok di Jalan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengganti ban mobil seorang pengendara di Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar, Ahad (12/3/2023).
Aksi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengganti ban mobil seorang pengendara di Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar, Ahad (12/3/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, menawarkan bantuan pada sebuah mobil yang mengalami kerusakan ban depan saat ia sedang melayani wawancara dan berolahraga pagi di Jalan Gunung Latimojong. Si pemilik mobil merasa senang dan terbantu dengan kepedulian langsung dari Gubernur.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memang dikenal sebagai seorang pemimpin yang sangat aktif dalam berolahraga pagi. Termasuk saat melayani permintaan wawancara salah satu stasiun televisi nasional, Ahad (12/3/2023) pagi.

Tak hanya menjawab pertanyaan dari jurnalis, Andi Sudirman juga menyempatkan menyapa dan membalas sapaan dari warga yang sedang melintas di sekitar lokasi wawancara.

Saat berada di Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar, tiba-tiba sebuah mobil yang dikemudikan seorang ibu dengan dua anaknya mengalami kerusakan di ban depan sebelah kiri, hanya 100 meter dari lokasi wawancara.

Baca Juga : Dinas Kesehatan Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

Andi Sudirman yang merupakan alumnus teknik mesin Universitas Hasanuddin (Unhas) tak ragu jadi mekanik dadakan menawarkan bantuan. Ia ingin memastikan semua warga di Sulsel merasakan kepedulian dari pemerintah daerah, terlebih dalam hal keamanan dan kenyamanan berkendara.

"Tadi saya memang melihat beliau jalan pagi. Memang saat parkir sempat disampaikan sama tukang parkir ban mobil saya agak kempes. Saya pakai saja karena mau berjualan di pantai, terus tadi kempes total. Saya singgah. Kemudian beliau ikut membantu, ternyata Pak Gubernur. Saya senang bisa ketemu langsung dan dibantu langsung," kata Fitriana, si pemilik mobil.

"Memang tadi ban serepnya susah sekali dibuka. Tapi, alhamdulillah saya sudah bisa kembali berjualan. Terima kasih ke Pak Gub dan tim," imbuhnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman