Sabtu, 11 Maret 2023 19:21

Jadi Penguji Latsar CPNS, Bupati Luwu Utara Ajak Peserta Tingkatkan Inovasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jadi Penguji Latsar CPNS, Bupati Luwu Utara Ajak Peserta Tingkatkan Inovasi

Indah meminta kepada seluruh peserta agar memastikan keberlanjutan inovasi mereka dilingkup kerja masing masing.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menjadi salah satu penguji latsar CPNS angkatan I dan II Kabupaten Luwu Utara tahun 2023.

Indah meminta kepada seluruh peserta agar memastikan keberlanjutan inovasi mereka dilingkup kerja masing masing.

Berbagai inovasi dipersentasikan peserta latsar CNPNS angkatan II dan III Luwu Utara dihadapan penguji melalui video singkat selama masa habituasi di lingkup kerja masing masing.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Bupati Indah mengapresiasi setiap inovasi yang digagas setiap peserta latsar, menurut Indah setiap inovasi yang muncul pasti didasari adanya masalah.

"Makanya kita harapkan inovasi ini benar benar menjadi solusi dari setiap masalah yang ditemukan. Sebelum lahirnya inovasi kan yang kita cari terlebih dahulu adalah masalah," jelas Indah saat menguji peserta latsar di kampus BPSDM Sulawesi Selatan. Sabtu (11/03/2023)

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, kedepan setiap inovasi yang telah digagas setiap peserta latsar CPNS ini terus dikembangkan.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

"Saya harap inovasi ini tidak hanya sampi dilingkup internal kita saja, tapi penting disampikan kepada masyarakat, pengguna jasa layanan juga sangat perlu untuk diedukasi terkait inovasi yang ada," harap Indah.

"Dan yang paling penting adalah bagaimana menjaga keberlanjutan setiap program atau inovasi yang telah ada, jangan hanya sampai pada masa latsar saja. Menjaga keberlanjutan itu sangat penting," tegas Indah.

Latsar CPNS Luwu Utara tahun 2023 ini diselenggarakan Pemda Lutra kerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, latsar kali ini diikuti 79 peserta Dengan rincian 18 CPNS pustakawan 50 tenaga medis termasuk 4 dokter dan 11 CPNS tenaga teknis lainya.

Baca Juga : Banjir di Bone-Bone, Bupati Luwu Utara Imbau Warga Tetap Waspada

"Hasil yang dicapai, peserta pelatihan dasar sebanyak 79 orang CPNS semuanya dinyatakan lulus," ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara, Arief R Palallo.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani