Jumat, 10 Maret 2023 09:33

PSM Makassar Sisa Butuh 3 Kemenangan Kunci Gelar Juara Liga 1

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bernardo Tavares
Bernardo Tavares

PSM Makassar hanya butuh mengoleksi 74 poin untuk mengunci gelar juara Liga 1 2022/2023.

MAKASSAR -- PSM Makassar di ambang gelar juara Liga 1 2022/2023 usai sukses mencuri tiga poin kontra Persikabo 1973. Pasukan Ramang masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 65 poin.

Kemenangan itu membuat langkah PSM merengkuh gelar juara lebih dini kian lapang. PSM hanya butuh mengoleksi 74 poin untuk mengunci gelar juara.

Baca Juga : Stadion GBH Parepare Disetujui Jadi Home Base PSM Makassar Putaran Kedua Liga 1

Artinya, anak asuh Bernardo Tavares butuh tiga kemenangan dari lima laga tersisa.

Rival terdekat PSM adalah Persib Bandung yang memiliki 52 poin. Maung Bandung punya sisa tujuh laga yang belum ditandingkan.

Nah, bila Persib sukses menyapu bersih kemenangan disemua sisa laga tersebut, maka poin Persib cuma 73. Jumlah tersebut tak bisa untuk mengejar PSM Makassar bila menang pada tiga laga dari lima laga tersisa.

Baca Juga : Liga 1 Bergulir Akhir November, PSM Makassar Liburkan Pemain

Adapun lima sisa laga ang akan dilakoni PSM adalah kontra Persia, Bhayangkara FC, Madura United, PSIS, dan Borneo FC.

Jika Persib satu kali saja gagal meraih kemenangan disisa laga, maka PSM akan lebih dini mengangkat trofi juara. Tujuh sisa laga Maung Bandung yakni kontra Persebaya, Dewa United, Bhayangkara FC, Persis, Persita, Persikabo, dan Persija.

Bagaimana bila Persib dan PSM sama-sama memiliki poin yang sama hingga akhir Liga 1? PSM lebih berhak menjadi juara, karena unggul head to head dari Persib Bandung.

#Liga 1 2022/2023