Rabu, 28 Desember 2022 14:21

Stadion GBH Parepare Disetujui Jadi Home Base PSM Makassar Putaran Kedua Liga 1

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasil audit Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion Mabes Polri telah diserahkan kepada manajemen PSM Makassar dan Disporapar Parepare, Rabu (28/12/2022)
Hasil audit Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion Mabes Polri telah diserahkan kepada manajemen PSM Makassar dan Disporapar Parepare, Rabu (28/12/2022)

Stadion Gelora B.J. Habibie (GBH) di Kota Parepare mendapat nilai 74,20 dengan kategori baik hasil audit Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion Mabes Polri.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Stadion Gelora B.J. Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali akan menjadi kandang PSM Makassar" href="https://rakyatku.com/tag/psm-makassar">PSM Makassar pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Hasil audit Tim Risk Assessment Pengamanan Stadion Mabes Polri telah diserahkan kepada manajemen PSM dan Disporapar Parepare, Rabu (28/12/2022) .

Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan Stadion GBH mendapatkan poin penilaian 74. Ada empat kategori penilaian Mabes Polri yaitu, kurang, cukup, baik, dan sangat baik.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

"Alhamdulillah Mabes Polri menilai stadion dapat nilai 74,20 dengan kategori baik," katanya.

Meskipun mendapatkan penilaian baik dari hasil audit, ada catatan kecil terkait pembenahan stadion. Pemkot Parepare, kata Hamka, siap menindaklanjuti catatan tersebut.

"Ada catatan kecil dan kami siap tindak lanjuti itu. Contohnya, seperti alat pemadam api ringan (APAR) itu minta ditambah di titik-titik tertentu," jelas Hamka.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Koordinator Panpel PSM, Ali Gauli Arif, berterima kasih kepada Pemkot Parepare karena berkat kerja kerasnya PSM bisa kembali bermarkas di Stadion GBH.

"Pertama kita berterima kasih kepada Pemkot Parepare ini tentu hasil maksimal yang kita dapat dari kerjasama yang baik," ucapnya.

"Kita juga apresiasi Polres Parepare karena dukungannya. Kalau tidak ada mereka ini sangat berat bagi PSM," imbuhnya.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Dia menjelaskan, infrastruktur pendukung di stadion yang membuat poin penilaian menjadi tinggi.

Terutama di bagian kesehatan. Poin ini yang menjadikan poin kelolosan stadion terhitung baik.

"Stadion kita memang tipe C, tapi infrastruktur pendukung yang ada itu membuat poin penilaian kita tinggi khususnya kesehatan," jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #Liga 1 2022/2023 #stadion gelora bj habibie