Kamis, 09 Maret 2023 20:27

Menang Atas Persikabo, PSM Makassar Semakin Dekat dengan Gelar Juara Liga 1

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menang Atas Persikabo, PSM Makassar Semakin Dekat dengan Gelar Juara Liga 1

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 65 poin, unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dramatis atas Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2022/2023, Kamis (9/3/2023).

Gol tunggal kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Ramadhan Sananta melalui titik putih di masa injury time babak kedua.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 65 poin, unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung yang baru memainkan 27 laga. Sementara Persikabo tertahan diperingkat 13 klasemen sementara liga 1.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari ini berjalan sengit sejak menit awal. Persikabo lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang lebih baik dan variasi serangan dari tengah dan sisi lapangan.

PSM mencoba memberikan perlawanan dengan mengandalkan serangan balik cepat dan umpan silang dari sisi sayap.

Beberapa peluang emas diciptakan oleh kedua tim, namun belum ada yang mampu menjebol gawang lawan hingga turun minum.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. PSM Makassar lebih agresif menekan pertahanan Persikabo dengan menggempur dari segala arah.

Namun Persikabo tidak mau menyerah begitu saja dan terus memberikan ancaman melalui serangan balik dan tendangan jarak jauh.

Drama terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Persikabo Bruno Dybal melakukan handsball didalam kotak penalti saat mengantisipasi sundulan Donald Bissa.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Ramadhan Sananta yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan melesakkan bola ke gawang Persikabo tanpa bisa dijangkau oleh kiper.

Gol ini sekaligus menjadi penentu kemenangan bagi PSM Makassar yang berhasil membawa pulang tiga poin penting.

#PSM Makassar #Persikabo #BRI Liga 1