Rabu, 08 Maret 2023 18:58

Mr Green Production Gelar Event Kuliner Pesta Rasa, Disbudpar Sulsel: Ada Tiga Hal yang Kekuatan Ekonomi Sulsel

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mr Green Production Gelar Event Kuliner Pesta Rasa, Disbudpar Sulsel: Ada Tiga Hal yang Kekuatan Ekonomi Sulsel

Pesta Rasa diikuti 70 tenant yang tidak hanya berasal dari UMKM lokal Makassar tetapi dari luar Makassar seperti Bandung, Jakarta dan Surabaya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Mr Green Production gelar event kuliner bertajuk Pesta Rasa selama lima hari mulai hari ini tanggal 8-12 Maret 2023, Phinisi Point Mal, Jalan Tanjung Bunga, Makassar.

Turut hadir Sekretaris Kesbangpol Makassar, Sekretaris Dinas pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulsel, Commercial Manager Phinisi Point Makassar, dan para tamu undangan.

Founder Mr. Green Production Rosmini Hamid dalam sambutannya mengatakan event kuliner yang digelar selama lima hari bukan hanya membuka ruang bagi UMKM di kota Makassar tetapi kegiatan ini sudah dilirik oleh UMKM diluar Sulawesi Selatan seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Baca Juga : Jappa Jokka Cap Go Meh Kembali di Gelar, Target 35 Ribu Pengunjung

"Pesta rasa yang kami gelar tidak hanya menghadirkan UMKM lokal Makassar tetapi UMKM di luar Makassar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan beberapa kota lain, ini artinya UMKM ini melihat potensi Makassar yang besar sehingga mau ikut memasarkan produknya di Makassar, hari ini ada sekitar 70an tenant yang berpartisipasi, 44 tenant kuliner sisanya fashion,"ungkapnya

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Kesbangpol Makassar, Dr. Hari, S.IP, SH, MH, M.Si, M.iKom dalam sambutannya memaparkan akselarasi di bidang perekonomian semakin berkembang, sejak pandemi covid 19 mulai terkendali, pemerintah kota Makassar mulai membuka lebar segala aktivitas yang dapat memicu perputaran roda ekonomi di kota Makassar, beragam acara dan kegiatan mulai berjalan, bahkan banyak kegiatan yang datang dari luar Makassar berskala Nasional.

"Mewakili Bapak Walikota Makassar saya ingin menyampaikan bahwa Pemerintah kota Makassar akan selalu mensupport kegiatan yang mendukung laju pertumbuhan ekonomi, memberikan regulasi dan kemudahan kepada pelaku usaha untuk mengeksplor diri demi perkembangan dan kemajuan ekonomi kota,"terang mantan Kepala Diklat Intelijen Dasar Kemendagri.

Baca Juga : Literasi Digital Kemenkominfo, Devo Khaddafi: Jangan yang Penting Share, tapi Share yang Penting

Ia berharap event ini bisa berjalan sukses, pemerintah kota selalu membuka ruang untuk berkolaborasi dengan siapa saja demi kebaikan seluruh masyarakat dan para pelaku usaha.

Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi, SE dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan Pesta Rasa, mengungkapkan yang menjadi kekuatan ekonomi di Sulsel ada tiga yaitu kuliner, kerajinan dan fashion.

Oleh karena itu Pemerintah akan konsen mengembangkan ini, bagaimana para wisatawan lokal maupun internasional suka datang dan berkunjung ke Sulsel karena memiliki beragam kuliner enak, kerajinan yang unik dan khas dari setiap wilayah di Sulsel serta Fashion yang menarik karena dibalut dengan unsur etnik.

Baca Juga : Literasi Digital Kemenkominfo, Devo Khaddafi: Jangan yang Penting Share, tapi Share yang Penting

"Kami Pemerintah Provinsi Sulsel memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Makassar yang membuat tagline Makassar kota Makan enak, pastinya ini akan membuat banyak wisatawan berkunjung ke Makassar dan Suksel, karena penasaran ingin mencicipi kuliner khas disini,"

Menurut data, pada tahun 2022 sektor ekonomi kreatif di Sulsel mulai bergerak dan bangkit, semua sektor pariwisata kembali aktif. Pemerintah Provinsi Sulsel menjadi lima Provinsi yang masuk dalam indeks ekonomi kreatif terbaik.

"Semoga tahun 2023 ini semua sektor menggeliat dan menunjukkan tren positif sehingga pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan bisa di atas rata-rata Nasional,"ujarnya.

Baca Juga : Literasi Digital Kemenkominfo, Devo Khaddafi: Jangan yang Penting Share, tapi Share yang Penting

Commercial Manager Phinisi Point Makassar, Baso Budiawan turut menuturkan rasa senang atas pelaksanaan event kuliner Pesta rasa di Mal Phipo, Management mal Phipo akan siap berkolaborasi dengan memberikan ruang dan kemudahan serta pelayanan yang baik kepada semua pihak penyelenggara kegiatan baik dari swasta maupun pemerintah.

"Semoga event hari ini dapat berlangsung dengan baik, apa yang diharapkan baik penyelenggara maupun para peserta tenant bisa tercapai dengan maksimal," tutupnya.

#Pesta Rasa by Mr Green Production #Kesbangpol Makassar #Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulsel #Devo Khaddafi #Founder Mr Green Production Rosmini Hamid