Jumat, 15 Juli 2022 22:53

Literasi Digital Kemenkominfo, Devo Khaddafi: Jangan yang Penting Share, tapi Share yang Penting

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Literasi Digital Kemenkominfo, Devo Khaddafi: Jangan yang Penting Share, tapi Share yang Penting

"Intinya jangan yang penting share, tapi share-lah yang penting. Posting-lah hal-hal yang penting," kata Devo Khaddafi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Persatuan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Makassar, Devo Khaddafi, tampil jadi narasumber pada kegiatan literasi digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Baruga Baharuddin Lopa,Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (15/7/2022).

Devo yang juga Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulawesi Selatan (Sulsel) membawakan materi berjudul Budaya Bermedia Sosial.

Devo Ia berbicara di hadapan sekitar 200-an peserta dari kalangan guru dan kepala sekolah SD dan SMP di Makassar secara luring dan sekitar 1.000-an peserta daring.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Devo menekankan perlunya budaya bermedia digital yang mengedepankan pertimbangan yang matang sebelum melakukannya.

"Intinya jangan yang penting share, tapi share-lah yang penting. Posting-lah hal-hal yang penting," katanya menekankan.

Ditambahkan lagi oleh Devo bahwa nilai Pancasila serta semangat Bhinneka Tunggal Ika harus menjadi landasan untuk bermedia sosial. Hal ini agar media sosial menjadi tempat yang bersahabat, memperluas jaringan, dan membagi kebaikan.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Bersama Devo, tampil juga sebagai nara lsumber pada kegiatan yang diselenggarakan SiberKreasi-Kemenkominfo ini, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin, dan Sekretaris Jenderal Pandu Digital, Ika Ayuvia. Keduanya membawakan materi Keamanan Digital dan Etika Digital.

Tema utama kegiatan yang berlangsung sekitar dua jam ini, yaitu Teknologi untuk Mendukung Proses Belajar Mengajar untuk Sulsel Makin Cakap Digital.

Program literasi digital yang diinisiasi Kemenkominfo ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif, dan aman.

#Dinas Pariwisata Sulsel #Pemprov Sulsel #Devo Khaddafi