Senin, 06 Maret 2023 14:27

Pelantikan Pengurus IKA MAN 1 Kota Makassar Periode 2023-2027, Spirit Baru Organisasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan Pengurus IKA MAN 1 Kota Makassar Periode 2023-2027, Spirit Baru Organisasi

Ketua Umum IKA MAN 1 Kota Makassar-Media, Dr Ir M Aksar Datu, menyampaikan bergabungnya beberapa pengurus terdahulu dalam kepengurusan yang baru, memberikan spirit baginya menjalankan program-program untuk empat tahun ke depan.

RAKYATKU.COM - Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar, periode 2023-2027, resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Kepala MAN 1 Kota Makassar, Dr Luqman MD, bertempat di Lapangan Indoor MAN 1 Kota Makassar Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, pada Ahad, (5/3/2023).

Ketua Umum IKA MAN 1 Kota Makassar, Dr Ir M Aksar Datu, menyampaikan bergabungnya beberapa pengurus terdahulu dalam kepengurusan yang baru, memberikan spirit baginya menjalankan program-program untuk empat tahun ke depan.

Baca Juga : Muhammad Aksar Datu Terpilih sebagai Ketua IKA MAN 1 Makassar Periode 2023-2027

Komposisi susunan pengurus pada periode ini, mengkombinasikan dan mengakomodasi setiap angkatan.

Semua pengurus, kata Aksar Datu, sangat optimis mampu menjalankan roda organisasi. Apalagi sikap sekolah dan komite sangat mendukung.

Tripatri antara Pengurus IKA, Sekolah (Kamad) dan Komite Sekolah, memang perlu terus bekerja sama. Dia meyakini, sinergitas yang terbangun dan terus ditingkatkan akan mendatangkan kemajuan serta pengembangan bagi IKA. Tentu juga bagi kemajuan MAN 1 Kota Makassar sebagai lembaga pendidikan.

Baca Juga : IKA MAN 1 Kota Makassar Akan Pilih Pengurus Baru

Hadir dalam acara pelantikan, selain dewan pengurus, juga Kamad, Ketua Komite Sekolah, jajaran Tata Usaha, Pengurus OSIS MAN 1 Kota Makassar, serta alumni dari seluruh angkatan. Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan beberapa acara kolaborasi antar angkatan.

Dr KH Hasan Basri Rahman, LC, Dewan Kehormatan IKA MAN 1 Kota Makassar, saat memberikan sambutan sebagai perwakilan alumni memberikan contoh kepemimpinan Nabi sebagai role model.

Pak Kyai mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun silaturahmi antar angkatan. Dia menekankan pentingnya bekerja ikhlas agar aktivitas yang dilakukan bernilai ibadah.

Baca Juga : IKA MAN 1 Kota Makassar Akan Pilih Pengurus Baru

Acca, begitu Aksar Datu akrab disapa, mengajak semua alumni untuk bergabung dan bersama-sama membangun IKA MAN 1 Kota Makassar.

Sebagai ketua umum, alumni angkatan 88 itu, memprioritaskan rencana pembangunan sekretariat IKA MAN 1 yang representatif.

Sementara Radhy Mas'udy, salah satu pengurus IKA MAN 1 Kota Makassar, berharap supaya kegiatan-kegiatan yang sudah disusun dalam program kerja bisa dilaksanakan bersama seluruh pengurus.

Baca Juga : IKA MAN 1 Kota Makassar Akan Pilih Pengurus Baru

Struktur Dewan Pengurus IKA MAN 1 Kota Makassar, terdiri dari Ketua Umum, Dr Ir M Aksar Datu, Sekretaris Umum, M Fuady R, Wakil Sekretris, Muh Furqanullah Ahmad, Bendahara Umum, R Tatik Muliawaty, SE, dan Wakil Bendahara, Hernawati.

Dalam kepengurusan ini terdapat lima bidang. Yakni Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan dengan Ketua, Dra Munawarah, dan Sekretaris, Faisal, Bidang Humas dan Sosial, Ketua, Muh Radhy Mas'Udy, Sekretaris, Fatullah Rahman.

Bidang Dakwah dan Ekonomi Islam, Ketua, A Syafruddin M, Sekretris, Andi Aminah Oddang. Bidang Bisnis dan Wirausaha, Ketua, Ilham Dharma Putra, Sekretaris, Andi Bunga Tongeng. Bidang Kesekretariatan dan Rumah Tangga, Ketua, Ratna Rasyid, Sekretaris, Anisah Usman.

Baca Juga : IKA MAN 1 Kota Makassar Akan Pilih Pengurus Baru

Di jajaran Dewan Kehormatan, antara lain Dr KH Hasan Basri Rahman, DR HL Arumahi, dan Kepala MAN 1 Kota Makassar. Sedangkan untuk Dewan Penasihat, terdapat nama-nama seperti Prof Dr Arfin Hamid, H Azhar Arsyad, DR KH Muh Syibil Sahabuddin, dan Hasan Hamido.

#IKA MAN 1 Makassar