Senin, 27 Februari 2023 18:51

Honda Lakukan Aksi Kemanusiaan Bersama RedGank di HUT RedGank ke-19

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Honda Lakukan Aksi Kemanusiaan Bersama RedGank di HUT RedGank ke-19

Aksi donor darah ini juga dilakukan sejalan dengan HUT Astra ke-66 guna membantu sesama yang membutuhkan karena “Setetes Darah Kita Nyawa Bagi Sesama.”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Turut merayakan hari ulang tahun komunitas suporter PSM, atau yang akrab disapa RedGank ke-19, Astra Motor Sulawesi Selatan selaku Main Dealer dari Astra Motor SulSelBarTraBon melakukan aksi kemanusiaan dengan donor darah. Aksi donor darah ini juga dilakukan sejalan dengan HUT Astra ke-66 guna membantu sesama yang membutuhkan karena “Setetes Darah Kita Nyawa Bagi Sesama.”

Aksi donor darah ini diadakan di Training Centre Astra Motor Alauddin yang bertempat di Jl. Sultan Alauddin No.57 pada hari Senin, 27 Februari 2023. Rangkaian HUT RedGank yang dimulai sejak pukul 09.00 WITA ini tak hanya berisi donor darah, melainkan juga mengadakan sosialisasi Safety Riding mengenai cara berkendara yang aman untuk perjalanan berkelompok dan perjalanan jauh oleh Abdul Kadir selaku Safety Riding Instructor Astra Motor SulSelBarTraBon.

Thamsir Sutrisno selaku Region Head Astra Motor SulSelBarTraBon mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturahmi, juga membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. Kegiatan ini juga mengajak Insan Astra dan Komunitas RedGank agar memiliki rasa empati terhadap sesama karena setetes darah kita dapat membantu mereka yang membutuhkan.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS

“Terima kasih kepada RedGank yang selalu ada untuk mendukung Pasukan Ramang. Tapi, yang harus kita tahu, bahwa RedGank ini ada bukan hanya untuk mendukung Pasukan Ramang tapi juga mendukung keberlangsungan hidup melalui donor darah ini. Melalui kegiatan ini, saya harap bukan hanya tali silaturahmi yang terjaga, tetapi juga kepedulian dan rasa empati yang tak pernah padam dalam sanubari,” ucapnya.

Head Of Adm & Fin Sub Dept, Evalyn Susilowati juga berkata bahwa kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh komunitas RedGank dan karyawan Astra Motor tetapi juga oleh konsumen Astra Motor dan pemerintah setempat. “Kami senang karena ternyata aksi donor darah ini tak hanya mengundang antusias dari pihak internal, tetapi juga banyak pihak yang ingin mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Tak ketinggalan, Muh Asril Syam, salah satu anggota RedGank juga membagikan pengalamannya hadir dan merayakan HUT RedGank ke-19 bersama Astra Motor. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini, tak hanya memberikan manfaat bagi pendonor, tetapi juga semoga setetes darah yang didonorkan hari ini dapat membantu sesama yang membutuhkan. “Terima kasih kepada semua pihak yang turut melakukan aksi kemanusiaan ini. Semoga tali silahturahmi boleh terus terjalin dan semoga kegiatan ini boleh berlanjut,” tutupnya.

#asmo sulsel #Donor Darah