Sabtu, 04 Maret 2023 17:05

Shin Tae-yong Minta Pemain Lebih Berani dan Percaya Diri saat Hadapi Suriah

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong berharap para pemain Indonesia bisa lebih berani dan percaya diri dalam pertandingan melawan Suriah.

RAKYATKU.COM -- Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, telah melakukan persiapan matang untuk melawan Suriah dalam laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023.

Bahkan, dia terus mengadakan pertemuan dengan para pemain untuk memastikan tim Indonesia siap menghadapi pertandingan ini.

Shin Tae-yong berharap para pemain Indonesia bisa lebih berani dan percaya diri dalam pertandingan melawan Suriah.

Baca Juga : Temui Pemain Timnas U-20, Presiden Jokowi Minta Pemain Jangan Patah Semangat

Dia juga mengatakan bahwa cuaca dingin di Uzbekistan menjadi kendala bagi para pemain untuk beradaptasi.

Oleh karena itu, dia meminta para pemain untuk bermain dengan penuh keberanian dan bersemangat.

"Para pemain harus lebih berani dan percaya diri. Jadi saya melihat, pemain susah adaptasi dengan cuaca dingin seperti ini, saya memohon kepada para pemain melakukan permainan berani," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga : Tersingkir dari Piala AFC U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Akui Kurang Beruntung

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyoroti pentingnya pertahanan bagi tim Indonesia. Dia mengatakan bahwa Suriah cenderung menyerang lawan dan tim Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat.

Dia juga meminta para pemain untuk lebih agresif dalam menyerang dan meningkatkan finishing agar bisa memenangkan pertandingan.

"Karena Suriah juga kalah melawan Uzbekistan, mereka lebih cenderung menyerang lawan Indonesia. Dengan penyerangan, kita harus memiliki pertahanan yang baik di awal. Jangan melakukan kesalahan sendiri, lebih agresif sendiri. Finishing harus lebih baik daripada sebelumnya, agar kita berjalan lancar," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga : Shin Tae-yong Optimistis Sajikan Permainan Terbaik Lawan Uzbekistan

Shin Tae-yong juga berharap dukungan dari para suporter untuk tim Indonesia. Dia meminta para suporter untuk tetap mendukung Garuda Muda meskipun saat ini tim Indonesia berada di posisi buncit klasemen sementara Grup A. Indonesia dan Suriah sama-sama belum mendapatkan poin karena kalah di pertandingan pertama.

"Jadi pastinya belum full skuat tim kita, tolong jangan kecewa (suporter). Kalau sudah full skuat, akan lebih baik lagi (mainnya), jangan kecewa dengan permainan Indonesia. Mohon dukungannya unfuk Garuda Muda," jelasnya.

Pada laga perdana, Indonesia kalah dari Irak dengan skor 0-2, sementara Suriah juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama dari Uzbekistan. Saat ini, Uzbekistan berada di posisi pertama klasemen sementara dengan 3 poin, diikuti oleh Irak dengan poin yang sama.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-20 Siap Tantang Uzbekistan di Laga Pemungkas Grup A Piala AFC U-20 2023

Meskipun Indonesia belum memiliki full skuat, Shin Tae-yong berharap para pemain bisa memberikan yang terbaik di lapangan dan meraih kemenangan untuk menjaga harapan lolos ke babak selanjutnya.

Dengan dukungan dari para suporter, semoga tim Indonesia bisa meraih hasil yang lebih baik dalam pertandingan selanjutnya.

#Timnas Indonesia U-20 #Piala AFC U-20 2023 #suriah