Sabtu, 04 Maret 2023 09:02

Seleksi Paskibraka Sidrap 2023 Dimulai, Ini Tahapan Lengkapnya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat terkait petunjuk teknis pembentukan Paskibraka 2023 tingkat Kabupaten Sidrap di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jumat (3/3/2023).
Rapat terkait petunjuk teknis pembentukan Paskibraka 2023 tingkat Kabupaten Sidrap di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jumat (3/3/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, menyampaikan harapannya agar tahapan seleksi berjalan lancar sehingga Paskibraka nantinya bisa memberikan performa terbaiknya.

 

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangol) Kabupaten Sidrap mengadakan rapat, Jumat (3/3/2023), membahas petunjuk teknis pembentukan Paskibraka 2023 tingkat Kabupaten Sidrap.

 

Rapat yang diadakan di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra itu membahas berbagai hal penting terkait pembentukan dan seleksi Paskibraka, di antaranya tahapan rekrutmen yang meliputi sosialisasi, pengumuman dan pendaftaran, serta seleksi Paskibraka.

Baca Juga : Pemkab Sidrap Rakor Program Pencegahan Korupsi 2023-2024

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, memimpin rapat didampingi Sekretaris Kesbangpol, Andi Baharuddin. Selain itu, turut hadir sejumlah pejabat terkait, seperti Kabid Kesatuan Bangsa, Mustamir Menca, Kabid Pemuda, Rusthio, Batik Ops kodim 1420, Mahyuddin, purna Paskibraka Indonesia, dan beberapa undangan lainnya.

Dalam rapat itu, Iqbal menyampaikan harapannya agar tahapan seleksi Paskibraka dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya Paskibraka dapat memberikan performa terbaiknya.

"Harapan kita tahapan seleksi berjalan dengan lancar, sehingga Paskibraka nantinya bisa maksimal,” kata Iqbal.

Baca Juga : Tingkatkan Sektor Pariwisata, Disporapar Sidrap Latih Pemandu Wisata Budaya

Adapun tahapan pembentukan Paskibraka meliputi seleksi administrasi dan kesehatan yang berlangsung pada 27 Februari hingga 9 Maret. Kemudian, pada 13 Maret akan diumumkan hasil seleksi administrasi dan kesehatan, dilanjutkan seleksi parade 15 Maret, seleksi Pancasila wasbang dan TIU 17 Maret, seleksi PBB 19 Maret, seleksi kesamaptaan 20 Maret, seleksi kepribadian 21 Maret, dan hasil akhir seleksi akan diumumkan pada Mei mendatang.

#pemkab sidrap #Kesbangpol Sidrap