Jumat, 03 Maret 2023 16:10

Tiga PR Timnas Indonesia U-20 Jelang Lawan Suriah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Alfriyanto Nico Saputro, pemain sayap Timnas Indonesia U-20, menyatakan tiga PR yang perlu diperbaiki timnya sebelum melawan Suriah, yaitu kualitas umpan, komunikasi, dan finishing. Meskipun perbedaan suhu di Uzbekistan mempengaruhi permainan, Nico berharap timnya bisa beradaptasi dan memenangkan pertandingan.

RAKYATKU.COM - Pemain sayap Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico Saputro, merasa timnya punya tiga pekerjaan rumah alias PR sebelum melakoni laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023 melawan Suriah, Sabtu (4/3/2023).

Aspek pertama yang dimaksud Nico adalah kualitas umpan atau passing. Ia mengakui pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong tidak berjalan karena masalah itu.

"Selain itu, komunikasi perlu juga (ditingkatkan). Sama masalah finishing (penyelesaikan akhir). Itu paling penting," kata Nico dikutip dari laman PSSI, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga : Temui Pemain Timnas U-20, Presiden Jokowi Minta Pemain Jangan Patah Semangat

Nico juga tak menampik perbedaan suhu di Uzbekistan dengan Indonesia turut berpengaruh terhadap permainan tim.

Namun, Nico tidak ingin menjadikan faktor cuaca jadi alasan Indonesia U-20 tidak meraih hasil maksimal di Piala AFC U-20 2023.

"Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini," ucapnya.

Baca Juga : Tersingkir dari Piala AFC U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Akui Kurang Beruntung

Karena itu, Nico berharap saat bertemu Suriah, masalah-masalah yang dia jabarkan di atas bisa teratasi sehingga Timnas Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan.

"Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan," tutur pemain asal Persija Jakarta itu.

#Piala AFC U-20 2023 #Timnas Indonesia U-20