Kamis, 09 Februari 2023 13:54

Chaidir Syam Terpilih Jadi Ketua IKA Unhas Maros

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Chaidir Syam Terpilih Jadi Ketua IKA Unhas Maros

“Insya Allah, bersama alumni Unhas kita akan memberi konstribusi bagi pembangunan, baik berupa saran maupun kritik,” ujar Chaidir.

MAROS – Alumni Unhas Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I dengan agenda pembentukan Kepengurusan dan pemilihan Ketua IKA Unhas Daerah Kabupaten Maros, di Aula Rujab Bupati Maros, Kamis (9/2/2023).
Musda IKA Unhas Maros ini, dibuka oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan dihadiri seratusan alumni Unhas yang ada di Kabupaten Maros.
Dalam sambutannya, Chaidir Syam mengatakan, inisiator pembentukan IKA Unhas Maros ini, diprakarsai oleh alumni yang masih muda-muda, yakni dari Angkatan tahun 2000-an.
Alumni Fisip Unhas Jurusan Pemerintahan ini, mengaku sangat senang dengan terbentuknya IKA Unhas Maros. Bahkan, kata Chaidir, jumlah alumni Unhas yang ada di Maros mencapai ribuan orang.
Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulsel Prof Dr Ir Muhammad Irsan, MT, menyampaikan pesan Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan Mohammd Ramadhan Pomanto, bahwa IKA Unhas bukan gerakan politik, melainkan sebuah bentuk pengabdian alumni kepada almamater dan masyarakat.
“Alumni Unhas mengabdi kepada masyarakat di manapun dia berada. Alumni juga bukan oposan bagi pemerintah tetapi menjadi mitra untuk mendukung program pemerintah dengan memberikan masukan dan kritikan, kata Prof Irsan Ramli.
Setelah pembukaan dilaksanakan, proses Musda berlangsung sangat singkat. Para peserta meminta kesediaan AS Chaidir Syam untuk menjadi Ketua IKA Unhas Maros.
Musda yang dihadiri oleh Sekretaris IKA Unhas Sulsel Hidayat Muallim didampingi oleh Ikbal, menyepakati menetapkan AS Chaidir Syam sebagai Ketua IKA Unhas Kabupaten Maros.
Sementara itu, Chaidir Syam usai dipilih sebagai Ketua, menyambut baik amanah yang diberikan alumni Unhas dalam Musda ini.
“Insya Allah, bersama alumni Unhas kita akan memberi konstribusi bagi pembangunan, baik berupa saran maupun kritik,” ujar Chaidir.
Mantan Ketua DPRD Maros ini, mengatakan pihaknya akan segera menyusun kepengurusan IKA Unhas Kabupaten Maros dan akan melibatkan banyak alumni, terutama yang masih muda-muda.
“Kita akan berdayakan alumni, khususnya yang muda-muda ke dalam kepengurusan IKA Unhas Maros,” jelasnya.
#pemkab maros