Minggu, 01 Januari 2023 14:53

Bupati Maros Minta Sekda Secepatnya Proses Gaji ASN Januari

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Maros Minta Sekda Secepatnya Proses Gaji ASN Januari

Bupati Maros AS Chaidir Syam menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros Andi Davied Syamsuddin agar segera membayar gaji ASN bulan Januari 2023, secepatnya.

MAROS - Bupati Maros AS Chaidir Syam menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros Andi Davied Syamsuddin agar segera membayar gaji ASN bulan Januari 2023, secepatnya.
“Per 30 Desember 2022 ini, tercatat saldo dalam kas daerah mencapai Rp91 miliar. Lumayan besar surplusnya. Tidak ada juga utang atau tunggakn yang tertunda di tahun 2022,” kata Chaidir Syam kepada wartawan, Minggu (1/1/2023).
Dengan adanya saldo kas yang surplus itu, ungkap Chaidir, dana itu akan digunakan untuk membayarkan gaji ASN bulan Januari 2023.
“Biasanya gaji asn bulan Januari itu akan dibayarkan di atas tanggal 10, malah seingat saya, Januari 2022 lalu itu DAU turun di atas tanggal 20 sehingga gaji pegawai juga dibayar di atas tanggal 20, karena kita menunggu DAU turun dari pusat,” katanya.
Karena punya saldo di kas daerahyang cukup, lanjut Chaidir, sehingga saldo itu dipakai dulu untuk bayar gaji ASN. “Nanti setelah DAU turun, anggaran itu kita ganti,” bebernya.
Anggaran yang akan digelontorkan Pemkab Maros untuk membayar gaji 7 ribu lebih ASN tiap bulan sebesar Rp30 Miliar lebih.
Ia pun menargetkan, minggu pertama Januari ASN di Maros sudah gajian. “Ya kalau administrasinya cepat kelar, langsung gajian minggu ini,” ujarnya.
#pemkab maros