Minggu, 15 Januari 2023 16:02

Bupati Maros Tudang Sipulung Bersama Forum Tagana

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Maros Tudang Sipulung Bersama Forum Tagana

Bupati Maros, AS Chaidir Syam membuka kegiatan ‘tudang sipulung’ Forum Tagana dengan tema “Kesetiakawanan Sosial”

MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam membuka kegiatan ‘tudang sipulung’ Forum Tagana dengan tema “Kesetiakawanan Sosial” yang digelar di Baruga Utama, Kawasan Bantimurung, Sabtu (14/1/2023).
Tudang Sipulung Forum Tagana ini, dihadiri perwakilan dari 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan. Acara berlangsung sejak tanggal 13-15 Januari 2023.
Mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Kabid Linjamsos Sulsel. Dia menyampaikan pesan, bahwa pada tahun ini, akan digelar jambore nasional Tagana yang rencanyan dilaksanakan di Tana Toraja.
Dalam sambutannya, AS Chaidir Syam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tagana se-Sulawesi Selatan yang telah melakukan kesiapsiagaan bencana dengan ikhlas dan rela berkorban menolong Masyarakat dengan aksi nyata.
“Kami haturkan terima kasih kepada Tagana yang selalu siap melakukan aksi sosial dan kemanusiaan jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Kami bangga, bahwa Tagana rela berkorban demi menolong warga yang terkena bencana,” kata Chaidir Syam.
Setelah kegiatan tersebut, Chaidir melanjutkan kunjungannya untuk meresmikan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2023 oleh Kelompok Masyarakat Al Ikhlas di Desa Bontotallasa, Kecamatan Simbang.
Chaidir juga meresmikan Pamsimas di Desa Bonto Bahari, Kecamatan Bontoa Oleh Kelompok Masyarakat Boba Jaya.
#pemkab maros